Tentang Lelang

Lelang Mobil di momobil

Tentang fitur lelang mobil di momobil.id adalah proses jual beli mobil dengan cara menawarkannya kepada penawar (bidder). Unit yang dilelang akan resmi dilepas (untuk kemudian dibeli secara kredit) kepada penawar yang memasukkan harga tertinggi. Unit yang dilelang sudah dijamin kualitasnya karena telah diseleksi terlebih dahulu oleh tim momobil.id. Fitur lelang mobil di momobil.id ini bekerja sama dengan Legoas (legoas.co.id) melalui sistem digital yang terintegrasi sehingga dapat diikuti di mana pun dan kapan pun dengan Mudah, Aman, dan Nyaman.

Keuntungan Mengikuti Lelang Mobil

Sebagai penawar (bidder) Anda akan mendapatkan unit lelang yang berkualitas serta harga yang kompetitif dari pasaran. Unit yang dilelang di momobil.id sudah dicek terlebih dahulu oleh tim momobil.id jadi dijamin berkualitas. Proses pembelian unit lelang pun akan dikredit melalui pembiayaan Adira Finance dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sedangkan untuk penjual, fitur lelang mobil di momobil.id ini akan memberikan peluang dan pasar yang lebih besar agar unit tersebut lebih cepat terjual. Jadi, ayo daftarkan diri Anda sekarang!

Sebagai Bidder

Cara Beli di Lelang Mobil (Bidder)

  1. Pilih fitur Lelang Mobil di momobil.id
  2. Pilih sebagai Bidder (baca S&K di sini)
  3. Cek katalog unit yang dilelang
  4. Pilih unit yang diinginkan
  5. Cek info unit, jadwal lelang dan opsi pembiayaan
  6. Kunjungi momobil.id saat jadwal lelang dimulai
  7. Login/ registrasi di Legoas.co.id
  8. Bayar deposit jaminan
  9. Masuk ke event lelang
  10. Mulai Bidding

Keterangan : Deposit jaminan akan dikembalikan bila penawar/ bidder tidak berhasil mendapatkan unit lelangan atau dapat digunakan untuk mengikuti lelang berikutnya.

Syarat dan Ketentuan Penawar/Bidder

  • Ketika sudah menjadi penawar/bidder, maka Anda dapat masuk ke dalam lelang yang diingini/dituju sesuai jadwal yang sudah diinformasikan.
  • Penawar/Bidder yang telah memenangkan unit tertentu memiliki kewajiban untuk membayar sesuai nominal yang telah disubmit dan membayar biaya administrasi sesuai ketentuan dan jangka waktu yang telah ditentukan.
  • Biaya admin yang harus dibayarkan adalah Rp 1.400.000,- per unit
  • Bagi penawar/bidder yang tidak memenangkan unit lelangan. Maka dapat melakukan request untuk pengembalian uang deposit tanpa dikenakan biaya sama sekali atau tetap menggunakannya untuk proses lelang mobil yang akan datang.

Sebagai Owner

Cara Jual di Lelang Mobil (Pemilik)

  1. Pilih fitur Lelang Mobil di momobil.id
  2. Pilih sebagai Owner (baca S&K di sini)
  3. Masukkan unit yang ingin dijual melalui lelang
  4. Isi info dan deskripsi unit
  5. Submit unit
  6. Login/ registrasi di Legoas.co.id
  7. Pengecekan unit (dilakukan terpisah oleh tim momobil.id)
  8. Terima notifikasi bila unit disetujui
  9. Pantau proses lelang

Syarat dan Ketentuan Penjual

  • Penjual mengisi formulir dan data unit yang ingin dilelang
  • Mobil yang akan dilelang akan dicek terlebih oleh tim momobil.id
  • Mobil yang akan dilelang akan disimpan di warehouse Adira Finance
  • Unit yang terjual akan diproses dan uang pelunasan akan dibayarkan langsung ke rekening yang terdaftar apabila pemenang lelang telah melunasi kewajibannya
  • Uang pelunasan yang dibayarkan ke rekening yang terdaftar akan dikenakan biaya management fee sebesar 2% sesuai dari harga terbentuk
  • Uang pelunasan akan dibayarkan dalam jangka waktu maksimal 6 hari kerja