11 Mobil Termewah di Dunia, Harganya Fantastis!

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 21 October 2022

11 Mobil Termewah di Dunia, Harganya Fantastis!

momobil.id – Seiring dengan perkembangan zaman, mobil tidak hanya digunakan sebagai alat transportasi. Mobil digunakan sebagai suatu gaya untuk meningkatkan citra diri seseorang. Oleh karena itu, tidak heran jika berbagai produsen otomotif berlomba merakit mobil terbaru dengan teknologi canggih serta desain yang eksklusif. Berikut ini merupakan 11 mobil termewah di dunia dengan harga fantastis.

1. Rolls Royce Boat Tail

Rolls Royce Boat Tail - mobil termewah di dunia
Rolls Royce Boat Tail

Salah satu mobil termewah di dunia milik Rolls Royce adalah Boat Tail. Rolls Royce Boat Tail dibuat dengan gaya convertible atau atap terbuka. Desain dari mobil mewah asal Inggris ini terinspirasi dari elemen laut dan mobil langka Rolls Royce tahun 1920-1930an.

Mobil ini dilengkapi dengan fasilitas meja bar pada dek belakang. Selain itu, Boat Tail juga memiliki lemari es yang dapat menyimpan beberapa minuman. Bagian belakang Rolls Royce Boat Tail disediakan kompartemen yang bisa dibuka dan menghadirkan suasana bersantai.

Dibalik kemudi, Rolls Royce Boat Tail ditenagai oleh mesin V12 berkapasitas 6,75 liter. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 3 unit dengan harga USD28 juta atau Rp398 miliar.

2. Mercedes Benz Maybach Exelero

Mercedes Benz Maybach Exelero

Mobil langka Mercedes Benz ini memiliki desain eksterior yang sangat mewah. Terlihat dari tarikan garis bodi, kemudian grille besar memanjang, serta lampu dan ukuran velg yang cukup besar.

Tidak hanya tampilan eksterior yang mewah, interior dari Maybach Exelero dibalut dengan material serat karbon dan material kulit yang berkualitas. Meskipun memiliki bodi yang lebar, Maybach Exelero hanya dapat menampung 2 orang saja di dalam kabin.

Pada sektor mesin, Mercedes Benz Maybach Exelero hadir dengan mesin V12 bi-turbo dengan tenaga sebesar 700 hp dan torsi 1.020 Nm. Tenaga disalurkan lewat transmisi otomatis 5G-Tronic. Mobil ini dijual dengan harga USD8 juta atau setara dengan Rp119 miliar.

3. McLaren F1 LM-Spec

McLaren F1 LM-Spec - mobil termewah di dunia
McLaren F1 LM-Spec

Produsen supercar asal Inggris, McLaren memiliki mobil termewah. F1 LM-Spec merupakan salah satu mobil mewah milik McLaren dengan mesin yang terbuat dari emas. Tujuan pembuatan mesin dari emas untuk menghilangkan panas pada mesin.

Mesin bermaterial emas tersebut merupakan mesin V12 6,1 liter yang mampu menempuh kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2 detik dengan kecepatan maksimal 370 km/jam. Mobil ini dijual dengan harga Rp270 miliar.

4. Rolls Royce Sweptail

Rolls Royce Sweptail - mobil termewah di dunia
Rolls Royce Sweptail

Tidak hanya Boat Tail, Rolls Royce juga memiliki mobil yang tidak kalah mewah. Dinamai Sweptail, mobil ini diklaim memiliki kemewahan bak kapal pesiar. Memerlukan waktu 4 tahun bagi Rolls Royce untuk merancang Sweptail.

Sesuai dengan namanya, Sweptail memiliki desain runcing pada bagian belakang dengan atap kaca yang cukup panjang. Mobil ini hanya dapat menampung 2 penumpang saja dengan atap panoramic sunroof layaknya sebuah yacht.

Masuk ke dalam interior, Rolls Royce dilengkapi dengan material kayu dari Indonesia, yaitu Paldao dan Macassar Ebony atau kayu hitam Sulawesi. Material kayu hitam dapat terlihat dari kaca atap sedan mewah tersebut.

Soal performa, Rolls Royce Sweptail ditenagai dengan mesin V12 berkapasitas 6,76 lirer. Mobil ini hanya dijual 1 unit dengan harga Rp184,4 miliar.

5. Pininfarina Sergio Ferrari

Pininfarina Sergio Ferrari - mobil termewah di dunia
Pininfarina Sergio Ferrari

Ferrari memiliki salah satu mobil termewah di dunia, yaitu Pininfarina Sergio Ferrari. Berkat kelangkaannya, harga supercar ini melonjak menjadi Rp69 miliar.

Tidak hanya harga yang mahal, mobil ini juga menawarkan tampilan yang futuristik. Mobil hasil kerja sama Ferrari dan Pininfarina ini tidak memiliki atap. Dengan desain yang unik dan aerodinamis, mobil ini mampu melaju 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik.

Soal performa, Pininfarina Sergio Ferrari dibekali dengan mesin Ferrari berkapasitas 1,5 liter F136 F V8. Mesin dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan dual-clutch.

Baca Juga: 12 Mobil Termahal Di Dunia, Capai 100 Triliun?

6. Bugatti La Voiture Noire

Bugatti La Voiture Noire
Bugatti La Voiture Noire

Salah satu mobil termahal dan mewah yang pernah diproduksi oleh Bugatti adalah La Voiture Noire. Mobil berkelir hitam ini hanya diproduksi 1 unit dengan harga USD18 juta atau setara dengan Rp255,9 miliar.

Pertama kali diperkenalkan ke publik pada 2019, desain dari Bugatti La Voiture Noire terinspirasi dari tipe 57 SC Atlantic. Tidak hanya desain yang cantik. La Voiture Noire memiliki mesin yang kencang. Mesin W16 berkapasitas 8.000 cc quad-turbo mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.500 tk.

7. Pagani Huayra Imola

Pagani Huayra Imola - mobil termewah di dunia
Pagani Huayra Imola

Diluncurkan pada tahun 2020, Huayra Imola diluncurkan untuk menjadi sebuah hypercar dengan performa ganas. Mobil ini memiliki desain menarik dengan grille yang ramping, serta spoiler besar. Tidak hanya tampil aerodinamis, Pagani Huayra Imola dilengkapi dengan lampu depan LED dan Lampu LED Daytime.

Beralih ke bagian spesifikasi, Huayra Imola dilengkapi dengan mesin berkapasitas 5.980 cc V12 dengan tenaga sebesar 800 hp. Dengan desain aerodinamis dan mesin kencang, Pagani Huayra Imola dijual dengan harga Rp76 miliar.

8. Koenigsegg CCXR Trevita

Koenigsegg CCX Trevita
Koenigsegg CCX Trevita

Pabrikan otomotif asal Swedia, Koenigsegg sempat memperkenalkan mobil termahal dengan material premium, yaitu CCXR Trevita. Hypercar tersebut dijual dengan harga USD4,8 juta atau sekitar Rp68 miliar.

Harga dari Koenigsegg CCXR Trevita mahal karena hanya diproduksi sebanyak 3 unit. Masing-masing unit dibuat dengan finishing exterior Koenigsegg Propretary Diamond Wave. Teknik ini menggabungkan material serat karbon dengan berlian.

Soal dapur pacunya, Koenigsegg CCXR Trevita dilengkapi dengan mesin V8 4,8 liter dual-supercharger. Mesin tersebut mampu menyemburkan daya sebesar 1.004 tk dengan torsi 1.080 Nm.

9. Bentley Mulliner Bacalar

bentley bacalar - mobil termewah di dunia
Bentley Bacalar

Diperkenalkan pada tahun 2020, Bentley Bacalar merupakan salah satu mobil ekslusif. Mobil mewah asal Inggris ini hanya dibuat sebanyak 12 unit sesuai dengan permintaan dari konsumen. Beberapa bagian panel pada Bacalar dibuat dengan material Riverwood yang telah berusia 5.000 tahun dari dataran Fenlands, East Anglia, Inggris.

Masuk ke bagian interior, Bacalar dibalut dengan bahan Alcantara pada bagian jok yang didominasi dengan warna putih. Selain itu, tampilan dari interior Bacalar terlihat modern dan sporty tanpa meninggalkan kesan mewah. Ketika diperkenalkan, mobil ini dijual dengan harga USD2 juta atau sekitar Rp29,8 miliar

10. Bugatti Divo

Bugatti Divo - Mobil Termewah di Dunia
Bugatti Divo

Nama Divo diambil dari legenda balap Albert Divo dan mempresentasikan kualitas terbaik pembuatan mobil di abad ke-21. Bugatti Divo memiliki desain yang terinspirasi dari Bugatti 57SC Atlantic dan Vision Gran Turismo. Dengan desain yang aerodinamis, Bugatti Divo sanggup berlari kencang dalam lintasan balap.

Selain eksterior yang aerodinamis dan keren, interior dari Bugatti Divo terlihat sangat mewah. Mobil ini menggunakan material kulit Alcantara pada sebagian besar kabinnya, dimulai dari dashboard, door trim, jok, hingga setir.

Dalam segi performa, mobil ini dibekali dengan mesin 8,0 liter quad-turbo W16 yang sanggup melontarkan tenaga 1.500 hp dengan torsi 1.600 Nm. Tenaga disalurkan lewat transmisi otomatis 7-speed dual clutch.

Bugatti Divo dijual terbatas hanya 40 unit dengan harga USD5,9 juta atau Rp83,8 miliar. Penjualannya pun dibatasi, hanya konsumen terpilih yang bisa memiliki mobil langka ini.

11. Lamborghini Veneno Roadster

Lamborghini Veneno - Mobil Termewah di Dunia
Lamborghini Veneno

Veneno Roadster dibuat untuk memperingati 50 tahun Lamborghini. Hypercar ini hanya diproduksi terbatas dan hanya orang tertentu yang bisa membelinya. Lamborghini Veneno Roadster memiliki desain yang aerodinamis dengan bagian sayap besar. Selain itu, mobil ini juga dibuat dengan material spesial serat karbon monokok dengan aluminium.

Dalam segi dapur pacu, Lamborghini Veneno Roadster dilengkapi dengan mesin 6,5 liter V12 12 silinder dengan transmisi ISR. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 740 hp dengan torsi 690 Nm. Saat pertama kali diperkenalkan, Veneno Roadster dijual dengan harga USD4 juta atau sekitar Rp60 miliar.

Sumber gambar: wikipedia.org

mobil terkait

Rp 295.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 622.900.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 346.700.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 324.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA


Kembali ke atas