3 Alasan Mobil Tahun Lama Harus Cepat Dijual

Ditulis oleh : admin | 3 February 2017

3 Alasan Mobil Tahun Lama Harus Cepat Dijual

Memiliki mobil adalah impian semua orang. Mobil menawarkan kenyamanan yang tidak bisa didapatkan pada jenis kendaraan lain. Namun, kenyamanan sebuah mobil tidaklah bertahan lama karena beberapa hal, khususnya mobil tahun lama. Nah, apakah mobil Anda termasuk mobil tahun lama? Atau setidaknya mobil 5 tahun ke belakang? Maka dari itu sudah selayaknya Anda mengganti mobil dengan tahun yang lebih baru.

Baca Juga : Ini Dia Cara Cepat Jual Mobil Bekas

Banyak faktor-faktor yang harus Anda pertimbangkan untuk menjual mobil model lama. Jika kita berbicara ketahanan mesin, mungkin mobil tahun lama banyak yang mempunyai mesin bandel, asal rutin dirawat. Lalu apa faktor yang membuat Anda harus menjual mobil tahun lama Anda? Yuk cek 3 poin di bawah :

1. Harga jual menurun drastis

Jangankan mobil tahun 2010, jika mobil Anda yang sekarang adalah mobil produksi tahun 2012, maka siap-siap perbedaan harga jual jauh berbeda dengan harga beli. Mobil berbeda dengan rumah, mobil punya nilai penyusutan barang sehingga harganya terus menurun seiiring tahun berjalan. Anggap mobil Anda adalah mobil 5 tahun yang lalu, maka jangan heran jika harga jual bisa berbeda sekitar 20-30 juta dengan harga beli. Tentu dengan perbedaan harga jual yang terlampau jauh ini membuat Anda harus merogeh kocek yang besar untuk mengganti mobil dengan tahun yang lebih baru. Untuk itu, jika Anda berniat untuk mengganti mobil, ada baiknya dalam jangka waktu 2-3 tahun. Pada jangka waktu tersebut, harga jual mobil bekas tidak terlampau besar.

2. Spare part langka

Oke! Anggap Anda ingin tetap mempertahankan mobil tahun lama Anda sebab mobil tersebut masih nyaman dan punya mesin yang masih berkualitas. Tapi apakah spare parts yang dibutuhkan untuk merawat mobil itu masih ada? Belum tentu. Peredaran spare part mobil di Indonesia memang tidak terbatas, namun hanya pada mobil merek-merek tertentu. Kini banyak mobil tahun lama yang proses pembaharuannya dihentikan dengan membuat mobil-mobil merek baru yang lebih fresh. Dengan dihentikannya proses produksi mobil tersebut, tentu spare part nya juga mulai langka dan susah untuk ditemui. Hal ini pasti akan merepotkan Anda dalam merawat mobil tahun lama. Daripada lama-kelamaan spare part nya semakin susah ditemui, ada baiknya Anda mulai berpikir untuk menjualnya.

3. Biaya perawatan semakin besar

Semakin lama tahun sebuah mobil, maka semakin tinggi biaya perawatannya. Untuk menjaga kualitas mobil, tentu perawatan mobil harus rutin dijaga agar terhindar dari kerusakan berat. Bagaimana dengan mobil tahun lama? Seperti yang sudah ditulis pada poin ke 2, spare part mobil tahun lama akan semakin langka ditemui. Nah, dengan langkanya spare part mobil tahun lama ini, maka secara otomatis perawatan mobil tahun lama pun harus mengeluarkan biaya yang besar. Apalagi Anda memutuskan bengkel untuk mencari spare part nya, Anda harus membayar jasanya juga. Daripada terus mengeluarkan biaya perawatan yang besar setiap hari, namun nilai mobil terus menyusut. Maka menjualnya adalah satu-satunya langkah konkrit yang harus Anda ambil.

Jadi mobil tahun lama Anda masih ingin dipertahankan? Untuk menghindari 3 hal di atas, maka sebaiknya mobil Anda buru-buru dijual dan diganti dengan yang lebih baik. Bingung kemana harus menjualnya? Lewat online saja di Momobil.id, Anda hanya perlu mengisi spesifikasi dan foto mobil di website, maka mobil Anda sudah resmi dijual secara online. Dengan online tentu tidak mobil Anda akan cepat terjual tanpa harus mengorbankan waktu dan kegiatan Anda.

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas