3 Barang Esensial yang Harus Ada di Dalam Mobil

Ditulis oleh : admin | 23 February 2017

3 Barang Esensial yang Harus Ada di Dalam Mobil

Bagi Anda yang menjadikan mobil sebagai alat transportasi utama, pastinya Anda harus terus merawat mobil agar dapat terus digunakan dan tidak merepotkan ketika sedang berada di dalam perjalanan. Namun, bila Anda tertimpa keadaan terburuk misal mobil mogok atau ban bocor, Anda pun harus siap dengan membawa beberapa barang esensial untuk mengatasi masalah ini. Kira-kira barang apa saja ya yang harus dipersiapkan untuk berjaga-jaga?

Ban Cadangan, Dongkrak & Kunci Roda

barang esensial mobil
Source: Mobilku

Ban merupakan spare part penting untuk mobil, karena bila tidak ada ban maka mobil tidak akan bisa digunakan. Selalu membawa ban cadangan adalah langkah tepat bila suatu hari nanti Anda mengalami pecah ban atau ban bocor. Selain ban cadangan, Anda juga memerlukan dongkrak dan kunci roda untuk mengganti ban mobil yang rusak, tanpa bantuan alat ini pekerjaan Anda akan jauh lebih sulit. Sebelum berpergian selalu pastikan dua spare part ini tersedia di mobil Anda.

Segitiga Pengaman

barang esensial mobil
Source: Autobild

Alat ini akan sangat membantu Anda untuk memberitahukan kepada kendaraan yang akan melintas untuk menjaga jarak dan berhati-hati ketika melintasi mobil Anda yang sedang bermasalah. Anda tidak boleh teledor dan masa bodoh dengan alat ini, karena sudah ada peraturan undang-undang yang akan menindak Anda bila tidak memasang segitiga pengaman di belakang mobil Anda. Hukuman yang akan diterima bila melanggar mulai dari denda sebesar Rp 500,000 hingga kurungan, jadi selalu pastikan ya alat ini selalu tersedia di mobil Anda.

Kabel Jumper

Ada banyak faktor yang membuat mobil mogok di tengah jalan, bisa karena bensin habis hingga aki soak. Untuk mengatasi masalah aki ini, Anda akan memerlukan bantuan dari orang lain untuk dapat mengisi listrik aki mobil agar dapat kembali dapat distarter. Selalu pastikan kabel jumper ini selalu dibawa di Anda mobil

Baca Juga : Mobil dengan Interior Kabin Paling Luas

Nah itu dia 3 barang esensial mobil yang harus ada di dalam mobil Anda. Karena pentingnya barang tersebut, sudah pasti Anda akan membutuhkannya di saat kondisi darurat. Jadi, jangan lupa sebelum melakukan kredit mobil bekas, pastikan Anda ketahui barang apa saja yang harus ada di mobil Anda!

mobil terkait

Rp 245.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 140.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 175.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 303.000.000

Individu

DEPOK

Rp 305.000.000

Individu

DEPOK

Rp 155.000.000

Individu

DEPOK


Kembali ke atas