3 Cara Mencuci Mobil yang Benar

Ditulis oleh : admin | 30 December 2016

3 Cara Mencuci Mobil yang Benar

Mobil merupakan kendaraan yang sangat penting bagi kebanyakan orang. Maka dari itu tidak heran jika ada yang mengatakan bahwa mobil adalah citra dari pemiliknya. Jika sudah begitu apakah Anda rela jika mobil terlihat kotor dan tidak rapi? Tentu saja tidak, sebab Anda akan dinilai sebagai orang yang tidak bersih jika menggunakan mobil yang kotor. Oleh karena itu Anda wajib mengetahui cara mencuci mobil yang benar agar bisa dilakukan sendiri, dan tidak menunggu waktu senggang untuk mengantar mobil ke tempat pencucian.

Cara mencuci mobil
Source: motormobile.net

Bagaimana sih cara mencuci mobil yang benar? Nah, pertanyaan ini cukup sederhana tapi banyak yang sulit menjawabnya. Mengapa? Karena pada dasarnya semua orang punya cara tersendiri dalam mencuci mobil. Masalahnya, apakah cara tersebut sudah merupakan cara yang mudah? Belum tentu, karena mencuci mobil sendiri tidak seperti mencuci motor yang membutuhkan cara yang mudah. Mencuci mobil cukup membuat Anda harus melakukan usaha yang cukup besar karena mobil punya banyak bagian yang harus dibersihkan secara benar. Lalu rekomendasi apa sih yang harus dilakukan sebagai cara mencuci mobil yang benar? Yuk kita cek di sini :

1. Bersihkan debu terlebih dahulu

Banyak orang yang mencuci mobil tanpa membersihkan debu terlebih dahulu dengan langsung menembakkan air langsung ke mobil. Padahal debu dapat membuat mobil tergores jika tidak dibersihkan dahulu. Kenapa bisa seperti itu? Sebab saat kita langsung mencuci mobil, debu akan langsung beterbangan di area sekitar body mobil sehingga dapat menyebabkan cat mobil memiliki baret-baret halus. Maka dari itu penting untuk Anda membersihkan debu dengan mengelapnya terlebih dahulu sebelum langsung menembakkannya dengan air yang kencang. Hal ini merupakan cara mencuci mobil yang benar.

2. Jangan terlalu lama membiarkan sabun di body mobil

Jika mobil sudah basah, maka biasanya Anda akan mulai dengan membersihkan mobil dengan mengelapnya dengan sabun. Nah, jika sudah di lap dengan sabun, jangan diamkan terlalu lama karena hal ini dapat membuat warna mobil jadi bias. Mengapa? Jika Anda terlalu lama tidak menyiram mobil dan sabun mengering pada body, maka efeknya dapat membuat warna mobil jadi belang. Tentu Anda tidak mau kan hal sepele ini malah menuntut Anda untuk mengeluarkan uang lagi untuk mengecat mobil?

3. Gunakan spon untuk mencuci mobil

Mengapa spon? Karena spon merupakan bahan halus untuk membersihkan body mobil. Banyak orang yang menggunakan kain untuk mencuci mobil, namun tidak tahu efeknya akan seperti apa. Kain atau pakaian biasanya punya resleting sehingga hal ini dapat membuat body mobil jadi tergores sehingga tanpa disadari, akan ada baret-baret kecil pada mobil Anda. Nah, ada baiknya Anda menggunakan spon untuk mengelap semua bagian body mobil.

Itulah 3 cara mencuci mobil yang benar, dengan adanya informasi ini diharapkan kita mengerti bagaimana mencuci mobil yang seharusnya dilakukan untuk membuat mobil tetap bersih, karena sekarang banyak yang salah pengertian dalam mencuci mobil sehingga masih dilakukan oleh banyak orang tanpa disadari hal itu akan menyebabkan goresan pada mobil, tidak terkecuali tempat pencucian mobil. Nah, diharapkan informasi ini bisa membimbing Anda agar mobil jadi benar-benar bersih.

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas