3 Cara menghilangkan Baret Mobil Paling Mudah

Ditulis oleh : admin | 22 March 2017

3 Cara menghilangkan Baret Mobil Paling Mudah

momobil.id - Cat mobil bisa tergores karena banyak hal, mulai dari kecelakaan mobil hingga kesalahaan parkir. Meskipun goresan dapat mengurangi keindahan dari tampilan mobil dan membawanya ke bengkel akan membutuhkan biaya yang banyak.

Baca Juga : Awas! Ini Akibat Mobil Jarang Dipakai

Saat anda mempunyai mobil baru atau bekas, dan anda menemukan goresan atau lecet di mobil anda pasti anda akan frustasi dan kesal melihatnya karena dapat merusak tampilan mobil anda. Ada banyak cara untuk menghilangkan goresan pada cat mobil anda. Lalu, bagaimana cara menghilangkan goresan pada cat mobil atau sekedar menyamarkannya? Simak cara menghilangkan baret pada mobil berikut ini:

Cara menghilangkan baret
Source: indonesiautosblog.com

1. Menggunakan Pasta Gigi

Cara ini adalah cara yang paling umum digunakan untuk menghilangkan goresan pada mobil anda. Ada hanya membutuhkan kain yang lembut dan pasta gigi. Caranya adalah pastikan permukaan yang terkena goresan sudah bersih dari kotoran lalu basahkan dengan air di kain anda dan tambahkan setetes pasta gigi ke kain basah anda, gosok dengan gerakan melingkar ke bagian mobil yang terkena goresan. Tetapi cara menghilangkan baret ini hanya bisa anda gunakan ke goresan yang lembut atau tidak terlalu dalam ke bagian cat.

2. Menggunakan Kompon

Langkah-langkah ini tidak begitu sulit untuk dilakukan, anda hanya mempersiapkan alat poles, kain yang lembut, sandpaper 1500-grit dan 2000-grit dan yang terakhir kompon poles. Cara menggunakan kompon poles adalah bersihkan dulu area yang terkena goresan agar terhindar dari kotoran, ambil amplas 2000-grit lalu basahi dengan air dan gosokan ke bagian yang tergores secara 1 arah.

3. Tentukan kedalaman baret

Sebelum Anda melakukan 2 poin di atas, ada baiknya Anda mengetahui kedalaman baret yang ada pada mobil. Jika memang goresan atau baret yang ada pada body mobil terlalu dalam, maka ada baiknya Anda menyerahkannya ke ketok magic. Jika masih tidak terlalu dalam, maka Anda bisa melakukan 2 poin di atas dengan menggunakan tangan sendiri sebagai salah satu cara menghilangkan baret paling ampuh.

Itulah 3 cara menghilangkan baret yang terdapat pada body mobil. 3 hal di atas saling berkaitan satu sama lain sehingga akan membuat Anda detil dalam menentukan baret mobil yang ingin diperbaiki. Dengan tahu permasalahannya, Anda bisa hilangkan baret mobil kapan saja.

mobil terkait

Rp 178.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 132.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 125.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 145.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 129.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 145.000.000

Individu

PALEMBANG


Kembali ke atas