3 Cara Menghindari Kredit Mobil Macet

Ditulis oleh : admin

06 Mar 2017

Semakin tinggi mobilitas tentu kebutuhan akan kendaraan pribadi semakin meningkat. Kita tidak bisa selalu mengharapkan kendaraan umum untuk bepergian, sebab pada dasarnya setiap orang pasti akan mencari kenyamanan. Berbicara tentang tingkat kenyamanan, tentu mobil pribadi adalah jawaban yang tepat untuk memberikan kenyamanan tinggi pada setiap penggunanya. Maka dari itu kini banyak diproduksi mobil-mobil murah dan juga leasing yang memberikan jasa kredit mobil agar semua orang dapat memiliki kendaraan roda 4 ini. Faktanya di Indonesia sendiri, membeli mobil dengan cara kredit masih menjadi primadona karena dengan kredit tentu seseorang tidak harus menabung bertahun-tahun untuk memiliki mobil. Nah, apakah Anda pernah mendengar yang namanya kredit mobil macet?

Baca Juga : Apa sih Kelebihan Beli Mobil di Momobil.id?

Bagi Anda yang belum tahu, kredit mobil macet adalah terhentinya cicilan kredit mobil sebelum cicilan lunas sehingga ini merupakan hal yang paling ditakuti bagi orang-orang yang sedang melakukan kredit mobil karena mobil yang dicicil bisa ditarik kembali oleh leasing. Nah, sebenarnya hal ini bisa dihindari, bagaimana cara menghindari kredit mobil macet? Yuk cek di bawah :

1. Sebelum membeli, pastikan mobilnya sehat

Source: redlikeme.ca

Apa sih yang dimaksud dengan plan B ini? Plan B adalah dana tersembunyi yang tetap harus Anda tabung setiap bulannya. Begini, segala kemungkinan bisa terjadi, misalnya sakit. Jika Anda atau keluarga sakit, maka hal ini tentu tidak bisa dihindari dan mau tidak mau harus mengeluarkan biaya. Nah, apa gunanya dana plan B ini? Untuk men-cover dana yang terpakai untuk kebutuhan mendesak. Lagipula, jika tidak ada kebutuhan mendesak, Anda tetap diuntungkan dengan adanya tabungan yang terus berjalan. Jadi apa salahnya menyiapkan dana cadangan? Hal ini juga termasuk salah satu penyelamat kredit mobil macet paling ampuh.Itulah 3 cara menghindari kredit mobil macet yang bisa Anda gunakan sebelum memutuskan untuk kredit mobil. Dengan persiapan yang matang tentu cicilan setiap bulan akan tetap terbayar hingga masa pelunasan. Jangan sampai Anda melakukan over kredit, karena hal itu hanya akan merugikan Anda saja. Sebab mobil yang over kredit biasanya akan dijual dengan harga yang rendah.

  • Tips & Trik

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

PALEMBANG

2018
Manual

160 juta

JAKARTA BARAT

2018
Otomatis

195 juta

PALEMBANG

2019
Manual

125 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More