3 Kesalahan Dalam Membeli Mobil

Ditulis oleh : admin | 31 January 2017

3 Kesalahan Dalam Membeli Mobil

Di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, atau Surabaya tentunya punya kebutuhan hidup yang tidak sedikit. Begitu banyak kebutuhan hidup yang harus dipenuhi agar bisa bertahan di kota-kota besar tersebut. Contohnya saja kebutuhan pokok, kebutuhan teknologi, dan kebutuhan lainnya Nah, apakah kebutuhan transportasi termasuk kebutuhan? Tergantung Anda. Jika punya mobilitas yang tinggi, maka kebutuhan kendaraan pribadi jadi kebutuhan utama. Apalagi jika mengharuskan Anda untuk ke luar kota, tentu saja kendaraan roda empat harus Anda miliki. Tapi tetap harus ada pertimbangannya.

Baca Juga : Penting! 5 Alasan Kenapa Proses Kredit Mobil Anda Ditolak

Jika Anda berniat membeli mobil, sudah sebaiknya Anda benar-benar tahu pertimbangan matangnya sebab mobil bukanlah barang yang punya harga murah. Maka dari itu, ada 3 kesalahan membeli mobil bekas yang sering dilakukan oleh orang banyak. Apa sajakah kesalahan-kesalahan tersebut? Yuk kita bahas di bawah :

Kesalahan dalam membeli mobil
Source: trbimg.com

1. Membeli Mobil Baru

Apakah Anda ingin membeli mobil baru? Padahal dana belum terlalu cukup. Nah, inilah yang menjadi kesalahan banyak orang. Banyak orang yang memaksakan untuk membeli mobil baru tapi sebenarnya tidak sesuai dengan kondisi finansial. Mobil berkualitas tidak hanya terdapat pada mobil baru saja, namun juga mobil bekas. Perbedaannya hanya dari penyusutan nilai barang saja, jika mobil baru dibeli dengan harga tinggi, mobil bekas dibeli dengan harga yang cukup rendah. Mengapa? Sebab mobil bekas mengalami penyusutan nilai barang yang pasti akan mengurangi harga mobil. Tapi apakah masih berkualitas? Tentu saja! Ada baiknya Anda menyesuaikan pembelian mobil dengan kondisi keuangan dan beli mobil bekas bisa jadi pilihan tepat.

2. Asal pilih leasing mobil

Saking tidak sabarnya untuk memiliki mobil, banyak orang yang akhirnya memakai leasing tanpa tahu kredibilitas leasing tersebut. Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk memilih leasing adalah waktu prosesnya. Banyak leasing yang menawarkan pinjaman tanpa kejelasan proses sehingga hal ini sering merugikan kandidat kredit mobil bekas. Kredibilitas dan kepercayaan terhadap sebuah leasing berawal dari waktu proses, entah itu cepat atau praktis. Dengan kepraktisan proses kredit, tentu akan memuaskan pelanggan yang mengajukan kredit. Biasanya leasing yang memiliki pelayanan seperti ini adalah situs jual beli mobil online. Hanya lewat online, Anda bisa memiliki proses kredit yang mudah dan cepat.

3. Tidak sesuai dengan kondisi keuangan

Jika Anda memiliki anak yang akan membutuhkan dana dalam waktu 2 tahun ke depan, maka ada baiknya Anda mengurungkan niat untuk membeli mobil. Contohnya, dalam waktu 2 tahun lagi Anda akan memasukkan anak ke perguruan tinggi yang tidak sedikit membutuhkan dana. Nah, jika uang tabungan dipakai untuk membeli mobil dan Anda tidak yakin akan mendapatkan jumlah dana yang sama dalam waktu 2 tahun ke depan. Maka lebih baik Anda tidak beli mobil. Banyak orang yang akhirnya memaksakan membeli mobil tanpa merencanakan keuangan yang baik sehingga tidak jarang mobil akhirnya dijual kembali. Sebenarnya ada solusi yang tepat untuk membeli mobil tanpa dana yang cukup, yakni dengan cara kredit. Hingga saat ini, kredit mobil masih merupakan cara yang populer untuk membeli mobil sebab Anda bisa menggunakan sebagian uang per bulan untuk kebutuhan lainnya.

Itulah 3 kesalahan dalam membeli mobil yang sering terjadi. Anda harus benar-benar dengan cerdas memikirkan berbagai faktor untuk membeli mobil. Faktor ini baik dalam jangka waktu pendek maupun jangka waktu panjang sehingga uang yang digunakan bisa tepat sasaran untuk semua kebutuhan, termasuk membeli mobil. Momobil.id sebagai situs jual beli mobil bekas terlengkap, menyediakan berbagai macam merek mobil dengan layanan kredit terbaik dan kredibel sehingga Anda bisa membeli mobil dengan cara mudah dan terjamin.

mobil terkait

Rp 245.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 140.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 175.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 303.000.000

Individu

DEPOK

Rp 305.000.000

Individu

DEPOK

Rp 155.000.000

Individu

DEPOK


Kembali ke atas