3 Mobil Ikonik dari Film Legendaris Indonesia

Ditulis oleh : admin | 20 January 2017

3 Mobil Ikonik dari Film Legendaris Indonesia

Bila dibandingkan dengan film-film layar lebar dan serial dari Hollywod, karya dari anak bangsa mungkin masih belum mampu mengejar ketertinggalan. Namun, hal ini bukanlah tanda bahwa film anak bangsa tidak sukses berjaya di tanah air. Terdapat beberapa film yang berhasil menembus penghargaan internasional bergengsi, dan hal ini merupakan sebuah kebanggaan untuk Indonesia. Tak hanya itu, dari film layar lebar dan serial tersebut lahir beberapa pop ikon yang memiliki tingkat kepopuleran sama dengan aktor dan akrtis dari film itu sendiri yaitu mobil. Yuk kita bahas mobil apa saja yang menjadi ikonik berkat karya film anak bangsa :

Baca Juga : Pernah Lihat Mobil Melayang? 4 Mobil Retro-Futuristic Ini Buktinya!

BMW 318i E30

Mobil ikonik dalam film
Source: pinimg.com

Mobil ini merupakan mobil yang cukup populer di tahun 87 hingga 90an. Mobil BMW ini menjadi kendaraan Ongky Alexander selama memerani Boy di film-film Catatan Si Boy. Karena ketenaran mobil ini berkat film Catatan si Boy, minat akan mobil ini masih lumayan banyak. Mobil yang akrab disebut M40 ini memiliki bentuk mobil yang kompak dengan bawaan mesin berkapasitas 1.800cc yang dikenal dengan cukup powerfull di zamannya.

Pontiac Chieftain

Source: cardomain.com

Siapa yang tidak mengenal grup lawak Warkop yang beranggotakan Dono, Kasino, dan Indro. Dari semua film yang telah berhasil diproduksi mereka, film Gengsi Dong menjadi salah satu film yang paling sukses. Di film ini, selain mereka bertiga yang menjadi bintang, mobil Pontiac Chieftain yang menjadi kendaraan Dono selama film ini pun turut mengambil posisi sebagai bintang. Pasti ingat dong dengan mobil yang dihiasi eksterior nyentrik ini?

Oplet Babeh

Source: liputan6.static6.com

Kata oplet mungkin memiliki tingkat kepopuleran yang tinggi pada era di mana sinetron  Si Doel Anak Sekolahan sedang jaya-jayanya. Jika mendengar oplet, pasti hal yang paling pertama diingat adalah oplet biru hitam yang digunakan oleh Babeh, Doel, dan Mandra mencari nafkah setiap harinya. Oplet Babeh ini merupakah mobil Morris Minor 1000 Traveller ciptaan desainer Sir Alec Issigonis tersebut diproduksi sekitar 1960-an.

Ketiga mobil tersebut merupakan mobil yang bisa dikatakan memiliki nilai historis dalam dunia perfilman Indonesia. Mobil-mobil tersebut sudah tidak diproduksi lagi, tapi Anda bisa mencari atau membeli mobil bekas di atas di situs jual beli mobil bekas Momobil.id  

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

JEMBER

Rp 135.000.000

Individu

JEMBER

Rp 99.000.000

Individu

JEMBER

Rp 88.000.000

Individu

JEMBER

Rp 72.000.000

Individu

JEMBER

Rp 160.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas