3 Mobil Jemputan yang Ikonik Untuk Anak 90an

Ditulis oleh : admin | 2 February 2017

3 Mobil Jemputan yang Ikonik Untuk Anak 90an

Ingatan semasa kecil sering kali membuat kita tertawa dan terharu. Sebagai anak yang tumbuh di era 90an pastinya banyak mengalami hal-hal yang menyenangkan mulai dari bermain roller skate, gimbot abang-abang, hingga menunggu jemputan sekolah tiba. Berbicara tentang jemputan sekolah, pasti kalian masing-masing langsung teringat akan banyak kejadian yang terjadi di dalam mobil jemputan. Bila diingat, ternyata mobil jemputan pada era 90an itu banyak memiliki kesamaan jenis mobilnya. Penasaran? Yuk kita bahas satu per satu!

Mobil Kijang Kotak

Source: Blogspot
Source: Blogspot

Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1977 dan mendapatkan desain baru pada tahun 1981 di mana mobil Kijang Kotak inilah yang menjadi mobil jemputan sekolah yang ikonik hingga tahun 90an. Mobil ini memiliki desain yang sangat sederhana, dan dinamakan Kijang Kotak karena bentuknya yang hampir menyerupai sebuah kotak. Mesin pada mobil ini sudah mendapatkan upgrade dari 3K menjadi 4K dengan kapasitas mesin silinder 1.300 cc membuatnya cukup nyaman untuk digunakan sebagai mobil jemputan.

Suzuki Carry 84 Alexander

Source: Pin Img
Source: Pin Img

Selanjutnya adalah mobil dari pabrikan Jepang lainnya yakni, Suzuki. Suzuki dengan model Carry-nya memiliki fungsi untuk mengangkat dan memindahkan barang serta membawa barang dagangan bagi para petani dan pemilik toko kelontong ketika pertama kali dibuat. Setelah beberapa tahun berselang, permintaan akan mobil yang bisa ditumpangi oleh banyak orang meningkat, akhirnya Suzuki juga membuat versi mobil penumpang yakni Suzuki Carry Van L40. Carry pun terus diperbaharui dan ditambahkan beberapa fitur baru agar mobil nyaman dikendarai dan nyaman pula bagi para penumpang. Mobil Carry 84 Alexander merupakan generasi ketujuh yang cukup populer di Indonesia dan populer juga sebagai mobil antar jemput anak sekolahan dulu pada tahun 90an.

Baca Juga : 5 Tips Merawat Mobil Bekas Anda

Mitsubishi L300

Source: Otomotifnet
Source: Otomotifnet

Mobil ini merupakan generasi kedua dari produksi mobil pabrikan otomotif Mitsubishi yang dirombak menjadi mobil penumpang dari model mobil pick up pada generasi sebelumnya. Mobil ini mampu menampung hingga 7 orang dan sangat nyaman untuk dikendarai dengan spesifikasi mesin yang mumpuni pada eranya. Mobil ini hadir di Indonesia pada akhir tahun 80an dan banyak digunakan sebagai mobil jemputan sekolah pada tahun 90an awal hingga 2000an membuatnya menjadi salah satu mobil jemputan sekolah yang cukup ikonik di kalangan anak sekolahan pada tahun 90an.

Nah, itu tadi 3 mobil antar jemput sekolah yang bisa dikatakan ikonik berdasarkan banyaknya yang menggunakan, popularitas pada tahun 90an, hingga kenangan yang tercipta di dalam mobil jemputan tersebut. Apakah Anda masih ingat dengan mobil jemputan dulu selama sekolah? Kira-kira mobil jemputan Anda yang mana ya?

mobil terkait

Rp 245.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 140.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 175.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 303.000.000

Individu

DEPOK

Rp 305.000.000

Individu

DEPOK

Rp 155.000.000

Individu

DEPOK


Kembali ke atas