3 Mobil Keluarga Paling Irit Tahun 2017

Ditulis oleh : admin | 9 May 2017

3 Mobil Keluarga Paling Irit Tahun 2017

momobil.id - Selamat memasuki tahun 2017! Apakah Anda punya doa khusus untuk tahun yang baru ini? Ingin menggapai cita-cita yang belum tercapai mungkin? Atau ingin membeli sesuatu yang belum sempat terbeli pada tahun 2016? Apakah salah satunya mobil! Mobil memang sudah jadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Selain menawarkan kenyamanan dan kebersamaan, mobil juga dapat melindungi kita dari berbagai cuaca ekstrim yang suka berganti. Bagi sebuah keluarga, mobil adalah kendaraan utama untuk bepergian, baik mudik, jalan-jalan, atau sekedar pergi makan malam bersama. Jika Anda berencana membeli mobil keluarga dalam waktu dekat ini, ada baiknya Anda mengetahui mobil keluarga paling irit bensin agar pembelian mobil Anda tidak menjadi sia-sia.

Baca Juga : 3 Cara Menghemat Bensin Mobil Paling Ampuh

Memang ada ya mobil keluarga paling irit? Tentu saja ada! Kini sudah banyak kok produsen mobil yang menciptakan mobil dengan teknologi terbaru sehingga kehematan bahan bakar pun telah terjamin. Daripada penasaran, yuk kita cek 3 mobil keluarga paling irit untuk referensi Anda :

1. Honda Brio

Mobil keluarga paling irit
Source: indianautosblog.com

Sejak pemerintah menerapkan LCGC (low cost green car), banyak yang membuat mobil dengan teknologi tercanggih, salah satunya adalah Honda Brio. Mobil ini baru-baru ini dihargai sebagai mobil LCGC terbaik. Honda memang tidak main-main dalam membuat teknologi di mobilnya jadi bagus, contohnya saja mobil ini didesain dengan mesin 1.2 liter SOHC segaris dengan 16 katup i-VTEC + DBW. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 21.2 KM/liter. Nah, dengan jarak segitu, tentu mobil ini benar-benar hemat, apalagi mobil ini dibanderol dengan harga hanya sekitar 114 jutaan sampai 125 jutaan.

2. Toyota Agya

Source: toyota.astra.co.id

Siapa yang tidak tahu dengan mobil ini? Pada hari pertama perilisannya, mobil ini langsung populer di seluruh Indonesia. Toyota Agya merupakan salah satu mobil keluarga paling irit yang pernah diciptakan. Bahan bakarnya hanya cukup membutuhkan 1 liter per 19.3 liter. Mesin yang ada di Toyota Agya bertipe 1KR DOHC 12 Valve dengan teknologi full injection. Berapa sih harga Toyota Agya tahun 2017 ini? Murah sekali! Anda hanya membutuhkan sekitar 109 jutaan hingga 132 juta. Cukup murah bukan? Mungkin mobil ini bisa jadi pilihan mobil keluarga Anda.

3. Mitsubishi Mirage

Source: mitsubishicars.com

Dalam mobil tipe LCGC, tidak hanya didominasi oleh Honda dan Toyota saja, tapi juga Mitsubishi. Mitsubishi Mirage adalah salah satu mobil LCGC dan mobil keluarga paling irit yang pernah diciptakan oleh produsen Mitsubishi. Mobil ini berteknologi DOHC MIVEC dengan mesin 1.193 cc. Mobil ini hanya membutuhkan 1 liter untuk menempuh jarak 22.4 KM/jam. Namun, mobil ini cukup berbeda dengan mobil LCGC lainnya secara harga sebab mobil ini dijual cukup mahal, yakni senilai Rp. 178 jutaan.

Masih bingung ingin beli mobil keluarga yang tepat? Maka mobil keluarga paling irit di atas bisa jadi referensi Anda sebelum membeli mobil. Dalam membeli mobil, kita tidak hanya memperhatikan bentuk yang elegan, tapi juga memikirkan kadar penggunaan bahan bakarnya sehingga dapat menghemat kantong belanja kita.

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas