Penting! 3 Mobil yang Cocok untuk Daerah Banjir

Ditulis oleh : admin | 22 March 2017

Penting! 3 Mobil yang Cocok untuk Daerah Banjir

momobil.id - Akhir-akhir ini hampir sebagian besar daerah di Indonesia dilanda musim hujan yang selalu muncul setiap hari. Tidak hanya daerah bagian barat saja, musim hujan juga melanda daerah bagian timur Indonesia. Namun, menurut BMKG curah hujan justru tinggi pada bagian Pulau Jawa, khususnya daerah DKI Jakarta. Maka dari itu tidak heran ya jika belakangan ini Jakarta sering dilanda hujan dari malam hingga pagi hari. Jika sudah begitu, siap-siap saja berbagai jalanan di ibukota akan terendam air hujan. Tidak hanya banjir, kemacetan pun juga tidak bisa dihindari jika Jakarta sudah banjir pada sebagian daerahnya. Untuk itu Anda pasti memerlukan mobil yang cocok untuk daerah banjir seperti Jakarta. Sebab tidak semua mobil bisa melewati daerah banjir, bisa-bisa mobil bisa mogok jika tetap dipaksakan melewati daerah banjir.

Baca Juga : Tips Beli Mobil Bekas Di Jakarta

Untuk itu, sebagai referensi pilihan mobil Anda, kami sudah merangkum jenis mobil yang cocok untuk daerah banjir agar Anda tidak salah memilih mobil saat menghadapi banjir Jakarta atau daerah lainnya. Yuk kita cek di bawah mobil yang cocok untuk daerah banjir berikut ini :

1. Mitsubishi Pajero

Mobil yang cocok untuk daerah banjir
Source: malesbanget.com

Siapa yang tidak tahu dengan mobil besar produksi Mitsubishi ini? Mobil ini merupakan mobil tipe SUV yang kini menjadi populer di Indonesia. Banyak orang yang menginginkan mobil ini karena bentuknya yang tinggi serta elegan sehingga bisa mewakilkan selera Anda akan mobil-mobil tipe offroad. Pajero adalah salah satu mobil yang cocok untuk daerah banjir, mengapa? Sebab mobil ini memiliki tinggi 1.850 mm sehingga sangat cocok untuk melewati berbagai macam jalanan, baik itu jalanan banjir, rusak, atau pun jalanan berlobang. Mobil ini juga bisa menampung 7 orang penumpang sehingga juga cocok untuk mobil keluarga. Harga mobil Pajero sport bekas kini dibanderol dengan harga Rp.300 jutaan, tergantung tipe dan model.

2. All New Ford Ranger

Mobil anti banjir
Source: ford.com.my

Tidak hanya mobil SUV yang cocok untuk daerah banjir, tapi juga mobil tipe double cabin. Seperti All New Ford Ranger, mobil produksi Amerika yang punya desain eksterior terbaik dan elegan. Apa sih keistimewaan dari mobil ini? All New Ford Ranger bisa menahan banjir setinggi 80 sentimeter sehingga sangat cocok untuk Anda jadikan mobil untuk daerah banjir. Tidak hanya itu, mobil ini juga dibekali dengan mesin 2.2 liter yang tentunya akan membuat laju mobil sangat bertenaga. Harga bekas untuk mobil yang cocok untuk daerah banjir ini sekitar 300 jutaan tergantung model dan tipe. Semoga mobil ini cocok dengan kebutuhan Anda ya!

3. Toyota Fortuner

Mobil tahan banjir
Source: malesbanget.com

Rasanya tidak lengkap membicarakan mobil yang cocok untuk daerah banjir tanpa menyebutkan mobil ini. Ya! Inilah dia Toyota Fortuner, mobil SUV paling populer di Indonesia. Mobil ini mempunyai ground clearance yang sangat tinggi sehingga mobil ini tahan banjir dengan maksimal tinggi yang mumpuni. Pada ban mobil juga dilengkapi dengan velg 18 inci dan dibalut dengan ban 265/60. Tidak sampai di situ, mobil ini juga dilengkapi dengan desain mesin diesel 2.4L VNT berkapasitas 2.393cc sehingga punya tenaga yang sangat kuat menerjang berbagai macam jalanan. Dengan begitu, Toyota Fortuner bisa jadi referensi Anda dalam memilih mobil yang cocok untuk daerah banjir.

Itulah 3 jenis mobil yang cocok untuk daerah banjir yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan untuk hidup di kota besar, seperti Jakarta. Banjir Jakarta memang terkadang tidak bisa diprediksi sehingga perlu rasanya kita mempersiapkan kendaraan yang tangguh guna mendukung mobilitas kita sehari-hari. Untuk mencari mobil yang cocok untuk daerah banjir bekas berkualitas, Anda bisa cek Momobil.id, situs jual beli mobil bekas online terbaik di Indonesia.


Kembali ke atas