3 Tanda Knalpot Mobil Anda Buruk

Ditulis oleh : admin | 2 July 2018

3 Tanda Knalpot Mobil Anda Buruk

Knalpot Mobil | Knaltpot Mobil Bocor

momobil.id – Sejumlah komponen mobil butuh perawatan agar mobil dapat dikendarai dengan baik, termasuk knalpot mobil. Tentu Anda tidak ingin ‘kan suara knalpot mobil Anda bising dan mengganggu orang di sekitar?

Bila tiga tanda ini terjadi pada knalpot mobil Anda, sebaiknya cek kendaraan Anda ke bengkel!

Suara Knalpot Mobil Mengeras

Satu tanda paling jelas yang bisa Anda kenali adalah ketika volume knalpot mobil Anda mengeras. Saat bekerja dengan benar, knalpot seharusnya mengeluarkan suara halus. Namun, jika ada sesuatu yang terjadi, maka suara knalpot akan mengalami perubahan drastis pada volumenya. Biasanya ini terjadi karena ada sesuatu yang salah di sistem pembuangan mobil.

MPG (Miles Per Gallon) Lebih Rendah

Saat sistem pembuangan mobil Anda disetel dengan baik, maka Anda akan bisa mendapatkan banyak manfaat. Salah satunya bahan bakar mobil Anda menjadi lebih hemat. Semakin banyak perjalanan yang Anda lakukan, biasanya potensi kendaraan untuk menjadi lebih bermasalah mungkin terjadi.

Tercium Bau Busuk

Saat bekerja, knalpot akan mengeluarkan asap di luar dan jauh dari kendaraan. Saat knalpot mengalami kebocoran atau masalah lain, asap akan terjebak di dalam mesin mobil dan tidak bisa keluar. Hal ini sangat berbahaya karena ini merupakan masalah yang fatal bagi mobil Anda bila tidak segera ditindaklanjuti.

Sistem pembuangan knalpot adalah salah satu komponen yang paling efektif yang seringkali tidak terdengar atau terlihat. Hal inilah yang membuat sistem pembuangan kerap Anda lupakan, sehingga Anda jarang membawanya ke tempat service.

Oleh: Dwi Septi

Foto : Istimewa

mobil terkait

Rp 153.000.000

Individu

JEMBER

Rp 98.000.000

Individu

JEMBER

Rp 117.000.000

Individu

JEMBER

Rp 107.000.000

Individu

JEMBER

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas