4 Alasan Kenapa Membeli Mobil Bekas Itu Menguntungkan!

Ditulis oleh : admin | 1 February 2017

4 Alasan Kenapa Membeli Mobil Bekas Itu Menguntungkan!

Setiap orang pasti mendambakan mobil impiannya masing-masing. Namun, seringkali beberapa pertimbangan muncul ketika hendak membeli mobil. Salah satu hal yang pertama kali sering dipertimbangkan adalah: mobil baru atau mobil bekas? Jika Anda memiliki keuangan yang cukup, pertimbangan ini tidak lah terlalu berarti. Mobil baru bisa menjadi salah satu pilihan utama bagi Anda yang memiliki keuangan mencukupi. Tapi, apa daya jika Anda memiliki penghasilan yang terbatas setiap bulannya? Pasti alternatif mobil bekas menjadi pilihan utama bagi Anda yang memiliki keuangan terbatas.

Namun, bukan berarti membeli mobil bekas tidak bisa memberikan keuntungan ketika Anda membelinya. Pada sebagian kasus, beberapa orang seringkali cepat merasa bosan dengan mobil baru yang ia tunggangi dan menggantinya dengan mobil keluaran terbaru. Lantas, banyak mobil yang masih terbilang muda sudah beredar di pasaran mobil bekas. Nah inilah yang bisa menjadi strategi Anda jika hendak membeli mobil bekas. Tidak hanya itu, berikut 5 alasan kenapa membeli mobil bekas itu menguntungkan. Mari simak ulasannya!

Mobil Bekas Jauh Lebih Murah

Kondisi penyusutan pasti terjadi pada setiap barang yang telah Anda beli, termasuk sebuah unit mobil. Jika mobil sudah memiliki usia yang cukup tua, biasanya harga jual akan turun anjlok sesuai dengan kondisi pemakaian. Namun, beda halnya dengan mobil bekas, biasanya mobil bekas yang dijual di pasaran memiliki standar harga dengan penyusutan nilai yang lebih rendah jika dibandingkan dengan harga mobil baru. Maka dari itu, mobil bekas akan jauh lebih murah dan lebih menguntungkan untuk Anda yang berminat memiliki mobil dengan budget terbatas.

Mudah Dilakukan Secara Kredit

Salah satu cara membeli mobil bekas dengan mudah adalah dengan melakukan pengajuan kredit di Momobil.id. Di momobil.id, Anda dapat mengajukan kredit mobil dengan tingkat bunga yang rendah dan bayaran cicilan yang sangat ringan. Namun, melakukan pengajuan kredit mobil juga harus dilakukan sesuai dengan pertimbangan yang matang. Jika ANda sudah mempertimbangkan secara matang, tidak ada salahnya Anda memanfaatkan opsi kredit mobil bekas karena selain mudah dilakukan, harganya pun sangat terjangkau.

Kualitas Tidak Berbeda Jauh

Jika Anda cerdik dalam memilih mobil bekas, Anda akan mendapatkan mobil bekas dengan kualitas yang masih bagus. Tidak sulit menemukannya, karena saat ini mobil bekas yang masih beusia muda telah banyak beredar di pasaran mobil bekas. Jika beruntung, Anda akan mendapatkan mobil bekas dengan fitur, jarak tempuh, kondisi mesin, kondisi eksterior dan interior yang masih bagus. Selamat berburu mobil bekas!

Baca Juga : Toyota Rush vs Honda Mobilio, Mana yang Unggul?

Penurunan Harga

Tidak hanya barang elektronik, sebuah unit mobil pun akan mengalami depresiasi harga setiap tahunnya. Seiring semakin banyaknya inovasi-inovasi terbaru membuat beberapa produk mobil terbaru mulai ramai di pasar mobil di Indonesia. Rata-rata satu buah unit mobil akan mengalami penurunan harga sekitar 15 persen sampai 25 persen per tahun sejak awal pembeliannya. Oleh karena itu, daripada membeli satu unit mobil baru yang setiap tahunnya mengalami penurunan harga, lebih baik Anda mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas di Momobil.id tentunya. Strategi ketika Anda membeli mobil bekas adalah beli mobil yang sudah berumur lebih dari lima tahun. Selain harganya lebih murah, penurunah harga pada mobil tersebut tidak akan terlalu signifikan lagi di pasaran. Bahkan harga mobil-mobil yang sudah melebihi usia lima tahun justru malah meroket dan pada akhirnya dapat menguntungkan sang pemburu mobil bekas. Menarik bukan?
Nah, itu dia 4 alasan kenapa membeli mobil bekas itu menguntungkan. Selain karena harganya yang lebih murah, beberapa mobil juga ada yang memiliki harga yang cukup tinggi ketika dijual kembali. Sebut saja, Honda Civic Estilo, Toyota Starlet, bahkan Toyota Kijang Kapsul sampai saat ini harganya masih stabil di pasaran mobil bekas. Jika Anda berminat membeli mobil bekas, beli saja di Momobil.id sekarang! Selain mudah juga menguntungkan!

mobil terkait

Rp 109.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 125.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 206.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 120.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 190.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas