4 Cara Cerdik Mencari Toko Sparepart Mobil Terbaik

Ditulis oleh : Redaksi momobil.id | 10 December 2018

4 Cara Cerdik Mencari Toko Sparepart Mobil Terbaik

Spare Part Mobil | Mobil bekas

Begitu banyak pilihan merek di pusat onderdil yang membuat Anda bingung memutuskan untuk membeli yang mana. Jika kurang cermat, ujung-ujungnya bisa tertipu dua kali, harganya kemahalan dan dapat kualitas produk abal-abal. Namun, beda cerita jika Anda mengetahui bagaimana mencari toko spare parts mobil terbaik yang tidak akan membuat Anda merugi seperti berikut ini.

Cari yang tepercaya

Untuk mendapatkan suku cadang berkualitas, butuh ketelitian dan kesabaran untuk mencarinya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memastikan toko spare part mobil tersebut berada dalam jaringan toko yang menjadi rujukan pabrikan resmi. Jangan biasakan untuk membeli suku cadang di luar toko yang bekerjasama dengan produsen mobil yang Anda miliki.

Hindari harga yang tidak wajar

Jangan mudah tergiur akan tawaran toko spare part mobil yang memberikan harga onderdil terlalu murah, apalagi jika harganya jauh lebih murah dari harga yang dicanangkan oleh produsen resminya. Harga yang murah, seharusnya patut dicurigai, jangan sampai Anda mendapatkan onderdil dengan kualitas buruk.

Kenali toko dan pemiliknya

Cara berikutnya ialah dengan mengenali seluk-beluk toko spare part mobil tersebut, beserta pemiliknya juga. Misalnya dengan memeriksa track record-nya sebagai penjual onderdil, selain itu cek reputasinya, termasuk testimoni kepuasan konsumen terhadap toko maupun pemiliknya. Anda jangan malu untuk bertanya atau kritis kepada pemilik toko, baik itu bertanya tentang keaslian, kualitas, spesifikasi barang, harga, hingga garansi produk suku cadang yang akan Anda beli.

Memiliki banyak variasi

Toko spare part mobil yang baik biasanya memiliki banyak variasi produk yang dijual. Hal ini akan membuat Anda sebagai calon pembeli memiliki kesempatan untuk memilih dan membandingkan. Meski banyak variasi, Anda harus tetap mengamati betul kualitas barangnya dan teliti sebelum membelinya. Seperti memperhatikan kondisi kemasan dan memperbanyak informasi seputar suku cadang tersebut. Anda bisa mendapatkannya dengan membaca media tepercaya atau meminta saran teman yang pernah membeli produk onderdil tersebut sebelumnya.

Terlepas dari empat cara di atas, Anda bisa mengandalkan anggapan konvensional. Toko yang terbaik pasti akan ramai dengan pembeli, karena masyarakat sudah percaya akan kualitas barang yang dijual. Pemilik toko pasti akan mempertahankan pencapaian tersebut, sehingga akan terus menjaga kualitas barang, meningkatkan pelayanan, bahkan tak jarang memberikan diskon atau promo.

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

mobil terkait

Rp 109.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 125.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 206.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 120.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 190.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas