4 Cara Memilih Mobil Bekas yang Bagus

Ditulis oleh : admin | 16 December 2016

4 Cara Memilih Mobil Bekas yang Bagus

Bagi sebagian orang, ada rasa kepuasan tersendiri saat membeli mobil bekas. Salah satu keuntungan yang mungkin bisa Anda dapatkan adalah memperoleh mobil bekas yang sudah langka dengan kondisi mesin yang masih terawat dengan baik. Ibarat menemukan berlian di bawah tumpukan jerami yang paling dalam. Tentu sangat jarang bukan? Justru itu yang membuat sebagian orang merasa ada hal yang spesial ketika membeli mobil bekas, serta mempunyai skill sendiri untuk mendapatkan cara memilih mobil bekas yang bagus.

Namun, tidak selamanya keberuntungan berpihak kepada Anda. Tak jarang, kondisi mesin pada mobil bekas tidak dalam performa yang baik. Untuk itu, teliti sebelum membeli mobil bekas adalah kunci utama yang harus diperhatikan oleh Anda. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena di Momobil.id, berbagai macam mobil bekas dijual dengan performa terbaik. Selain itu, berbagai kemudahan proses kredit pun dapat Anda peroleh di Momobil.id. Untuk meyakinkan Anda, berikut 4 Cara Memilih Mobil Bekas Yang Bagus!

Cek Kondisi Mesin Mobil Bekas Yang Anda Minati

Cara Memilih mobil bekas yang bagus
Source: kursusmengemudisurabaya.com

Hal paling penting yang perlu diperhatikan sebagai cara memilih mobil bekas adalah kondisi mesin dari mobil itu sendiri. Buka kap mesin mobil dan perhatikan sekeliling ruang mesin. Pastikan kondisi fisik mesin terlihat baik dan tidak ada kebocoran oli atau bahan bakar lainnya. Hal ini perlu Anda perhatikan secara detail dan cermati apakah ada rembesan oli atau cairan lainnya yang dapat berpotensi mengalami kerusakan.

Cek Lampu Indikator dan Speedometer

speedometer-toyota-kijang-innova
Source: diskontoyota.com

Dalam cara memilih mobil bekas, ketelitian tingkat tinggi sangat dibutuhkan agar Anda memperoleh mobil bekas berkualitas baik. Salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah lampu indikator luar dan dalam serta petunjuk speedometer. Pastikan setiap lampu indikator yang ada pada mobil menyala dan speedometer berjalan dengan baik. Tentu saja, hal ini sangat lah penting untuk kelancaran Anda saat mengemudi.

Cek Gas Buang dari Knalpot

1718359mobil-knalpot-ngebul1780x390
Source: kompas.com

Segala proses berjalannya mesin dapat terlihat dari gas pembuangan di knalpot. Sangat mudah untuk membedakan apakah gas pembuangan dari knalpot baik atau buruk. Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah apabila gas asap dari knalpot berwarna hitam, maka proses pembakaran bensin tidak sempurna.

Lakukan Test Drive

edit-cewo-test-drive
Source: autoweb.com

Tahap terakhir yang perlu Anda perhatikan saat membeli mobil bekas adalah lakukan test drive pada mobil yang Anda minati. Untuk tahap ini, perhatikan suara performa mesin, kenyamanan kabin, kelancaran transmisi, dan performa rem. Selain itu, pastikan kondisi AC dan juga suara saat pertama kali mobil dinyalakan. Jika mobil langsung menyala, artinya kondisi mobil masih dalam keadaan baik. Namun, jika mobil saat dinyalakan tersendat-sendar, maka kondisi mobil tidak begitu dalam performa yang baik.

Dari 4 tahap tersebut, sudah kah Anda yakin untuk membeli mobil bekas yang berkualitas di Momobil.id? Jangan terburu-buru, karena hal paling penting yang wajib Anda perhatikan adalah kelengkapan surat-surat berkendara mobil bekas tersebut. Kalau Anda menginginkan mobil bekas berkualitas dengan sura-surat berkendara yang lengkap, Momobil.id adalah jawaban yang tepat untuk Anda. Berbagai macam jenis mobil bekas yang dijual di Momobil.id memiliki performa mesin terbaik dengan kelengkapan surat-surat yang terjamin. Kalau penasaran, langsung cek saja website resmi Momobil.id sekarang!

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas