4 Cara Modifikasi Mobil Honda Jazz yang Simpel dan Nyaman untuk Harian

Tips Mobil | Mobil Bekas

Modifikasi tentunya harus bisa mengubah tampilan mobil dari bentuk orisinil menjadi lebih keren dan terkesan tidak biasa. Namun tantangannya adalah mengubah tampilan mobil Anda tanpa kesan norak dan tetap memberikan kenyamanan untuk digunakan sehari - hari. Untuk Anda yang memiliki Honda Jazz dan ingin melakukan modifikasi mobil Honda Jazz tapi masih bingung memulainya darimana, kami punya solusi untuk itu.Honda Jazz adalah jenis city car yang sangat nyaman untuk digunakan dalam kondisi aslinya. Suspensi yang empuk, steering yang fleksibel, irit bahan bakar dan dimensinya yang cukup compact membuat mobil ini menjadi favorit banyak orang. Mobil ini juga sangat mudah untuk dimodifikasi karena akan cocok dengan berbagai tema. Berikut adalah beberapa cara modifikasi yang simpel dan tetap nyaman untuk keseharian.

1. Pilih tema modifikasi

Karena tujuannya untuk digunakan sehari - hari, Anda bisa memilih tema yang elegan untuk mobil ini. Namun, sesuaikan juga tema yang Anda pilih dengan kondisi keuangan Anda. Jika mengusung tema elegan terlampau tinggi biayanya, evaluasi kembali tema - tema yang bisa Anda aplikasikan dan sesuai budget.

2. Lakukan secara bertahap

Untuk memberi kesan simpel pada modifikasi, Anda tidak perlu banyak mengganti bagian luar. Cukup dengan mengganti velg dan menambahkan sport kit. Setelah itu, Anda bisa melakukan modifikasi interior, seperti mengganti jok, pengubahan dashboard, menambah sistem audio, dan lainnya.

3. Riset lebih lanjut

Untuk melakukan modifikasi, tidak hanya tema saja yang jadi perhatian. Anda juga wajib mengetahui perhitungannya saat mengubah dari bentuk aslinya. Contoh kecilnya, untuk membuat mobil ceper, per pada Honda Jazz maksimal hanya 5 cm yang bisa diturunkan untuk bagian depan dan belakang.

4. Pilih tempatworkshop

Tidak semua bengkel custom dapat melakukan modifikasi dari berbagai tema. Jadi pilihlah bengkel modifikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sesuaikan juga dengan budget, kalau bisa dengan biaya custom yang sudah dikeluarkan sesuai dengan hasil modifikasi yang Anda inginkan.

Dengan mengaplikasikan 4 hal tersebut, dijamin hasil modifikasi Anda akan keren dan tetap nyaman digunakan. Pastikan juga selalu memonitor mobil Anda saat dalam proses modifikasi secara berkala untuk memastikan semuanya berjalan sesuai dengan keinginan. Alasannya karena tentunya hanya Anda yang paling tahu dan mengerti seperti apa modifikasi yang Anda mau.

 

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

Berita Terbaru

  • Penyebab Power Steering Terasa Berat dan Cara Mencegahnya
    • 24 Jun 2019
  • Baterai Remote Keyless Habis, Bagaimana Caranya Membuka Mobil?
    • 24 Jun 2019
  • Serba-serbi Seputar Transmisi Mobil Matic
    • 20 Jun 2019
  • Tak Sekedar Hiasan, Ini Fungsi Gril Pada Mobil
    • 19 Jun 2019
  • Memahami Fungsi Ring Piston dan Cara Merawatnya
    • 19 Jun 2019