4 Tips Agar Mobil Aman dari Pencuri!

Ditulis oleh : admin | 26 February 2018

4 Tips Agar Mobil Aman dari Pencuri!

Tips Otomotif - Tips Mobil

 

momobil.id – Akhir-akhir ini, modus pelaku pencurian mobil kian beragam, mulai dari cara-cara konvensional hingga menggunakan teknologi tinggi (hi-tech). Bahkan, mobil-mobil yang sudah disematkan berbagai fitur anti pencurian pun masih mampu digasak oleh pencuri. Biasanya, tempat parkir umum kerap menjadi sasaran empuk para maling untuk melancarkan aksinya.

“Kejahatan bisa terjadi bukan saja karena ada niat Si Pelaku, tapi kejahatan juga bisa terjadi karena ada kesempatan,” ujar Bang Napi dalam salah satu program di TV swasta. Untuk itu, kita harus selalu berhati-hati dan tetap waspada. Nah, agar mobil Anda tetap aman dan tidak mudah menjadi sasaran pelaku pencurian, simak 4 tips berikut ini:

Pilih Parkiran yang Ramai

Jika Anda memarkir mobil di basement (gedung atau mall), usahakan parkir di dekat pintu masuk, karena security biasanya selalu berada di area ini, jadi cenderung lebih aman. Anda juga juga dapat memarkir mobil di area yang dekat dengan CCTV (Closed-circuit Television), tentunya area tersebut harus memiliki pencahayaan yang baik. Kemudian, jika Anda memarkir mobil di luar gedung atau lahan parkir terbuka, pilihlah tempat parkir yang cenderung lebih ramai karena mobil Anda dapat terawasi oleh banyak pasang mata, terlebih jika Anda memarkir kendaraan dalam waktu yang lama. Hal penting lainnya adalah jangan pernah meninggalkan STNK, tiket parkir, dan barang-barang berharga di dalam mobil.

Gunakan Alat Pengaman Tambahan

Tak bisa dipungkiri bahwa secanggih apapun alat pengaman kendaraan, maling selalu punya cara untuk mengakalinya. Namun, alat pengaman tambahan setidaknya dapat menjadi salah satu langkah preventif untuk melindungi kendaraan dari bahaya pencurian. Anda bisa memilih berbagai alat pengaman tambahan anti maling yang dijual di pasaran, seperti seperti alarm yang akan berdering keras jika tejadi pemaksaan saat membuka pintu mobil, perangkat immobilizer sebagai sensor pada kunci, kunci ganda pada setir, kopling, atau rem, hingga car tracker. Alat ini terhubung dengan satelit (GPS) yang memungkinkan pengemudi mengetahui di mana posisi kendaraannya secara real time.

Buat Kunci Rahasia

Anda bisa mencoba cara khusus saat menyalakan mobil, yaitu dengan membuat kunci rahasia. Ya, kunci rahasia sangat efisien untuk mengamankan kendaraan dari tindak pencurian. Ada banyak jenis kunci rahasia yang dijual di pasaran, bahkan teknologi terbaru ada yang mengaplikasikan sistem sensor sentuh otomatis, yaitu menghidupkan kendaraan hanya dengan sentuhan jari.

Asuransikan Mobil Anda

Asuransi mobil dapat memberikan rasa aman dan nyaman, terlebih jika Anda mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan, bencana alam, dan pencurian. Penting! Pastikan Anda memilih perusahaan asuransi yang memiliki reputasi serta kredibilitas tinggi dan pastikan Anda membaca secara seksama dan memahami polis asuransi dengan baik.

Semoga tips di atas bermanfaat untuk Anda!

mobil terkait

Rp 153.000.000

Individu

JEMBER

Rp 98.000.000

Individu

JEMBER

Rp 117.000.000

Individu

JEMBER

Rp 107.000.000

Individu

JEMBER

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas