4 Tips Aman Mengendarai Mobil Saat Berkabut

Ditulis oleh : admin | 14 December 2016

4 Tips Aman Mengendarai Mobil Saat Berkabut

Liburan akhir pekan bersama keluarga tentu sangatlah menyenangkan. Apalagi menggunakan mobil pribadi dengan biaya kredit murah, pasti perjalanan Anda akan lebih terasa tanpa beban. Bagi sebagian orang, ritual favorit akhir pekan bersama keluarga biasanya jalan-jalan ke daerah pegunungan. Udara sejuk menjadi dambaan setiap orang yang dominan beraktivitas di Jakarta atau kota yang setiap harinya selalu panas oleh terik matahari dan polusi udara, sehingga daerah pegunungan menjadi tujuan favorit para wisatawan asal Jakarta.

Namun, untuk mencapai daerah pegunungan, wisatawan yang berkendara mobil pribadi seringkali mengalami berbagai kendala. Salah satunya adalah jalanan berkabut yang sering membuat jarak pandang pengemudi terganggu. Tentu saja, kabut di daerah pegunungan seringkali terjadi pada saat pagi hari atau pada saat selepas hujan reda. Untuk itu, berikut ini 4 tips aman mengendarai mobil saat jalanan berkabut agar perjalanan akhir pekan Anda selalu menyenangkan. Yuk simak!

Kurangi Kecepatan sampai Mobil Anda Stabil

Tips aman mengendarai mobil
Source: icarcdn.com

Mengisi akhir pekan ke daerah pegunungan dengan keluarga maupun teman-teman tentu saja menyenangkan. Namun, kita harus tetap selalu waspada karena jalanan di daerah ketinggian seringkali mengalami fenomena kabut, yang dimana dapat mengganggu aktivitas mengemudi dalam perjalanan. Untuk itu, apabila Anda mengalami hal tersebut, kurangi kecepatan mobil Anda dan stabilkan kurang lebih pada kecepatan 20km/jam sebagai salah satu tips aman mengendarai mobil.

Pastikan Mobil Anda Memiliki Lampu Darurat Kabut

Source: jualmobilnissan.com

Modifikasi mobil bukan hanya sekedar untuk memberikan kesan keren di jalanan, namun juga memberikan manfaat ketika Anda dalam perjalanan. Salah satu cara modifikasi yang dapat memberikan manfaat untuk Anda adalah dengan menambahkan lampu darurat anti kabut di mobil Anda. Dengan menggunakan lampu anti kabut, jarak pandang Anda saat mengemudi dalam kabut akan selalu terjaga dan perjalanan akan selalu terasa aman.

Nyalakan Lampu Hazard

Source: sindonews.net

Menjadi pengemudi yang taat aturan lalu lintas adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh setiap orang. Taat lalu lintas bukan hanya untuk kepentingan pribadi, namun juga untuk kepentingan setiap pengguna jalan raya. Saat Anda mengemudi mobil, pasti Anda pernah mengalami momen dimana jalanan tertutup oleh kabut tebal sehingga jarak pandang menjadi terbatas. Untuk itu fungsi lampu hazard harus digunakan saat jalanan berkabut.

Pastikan Bensin Anda Terisi Full Saat Berkendara di Daerah Pegunungan yang Berkabut

Source: klimg.com

Kelebihan mobil dengan kredit murah adalah Anda bisa lebih berhemat dalam mengelola anggaran. Tentu saja, di saat Anda dan keluarga dalam perjalanan menggunakan mobil pribadi dengan kredit murah, Anda dapat menjaga bensin mobil agar selalu terisi penuh. Tentu saja hal tersebut berkaitan dengan pengelolaan anggaran agar perjalanan Anda dan keluarga lebih menyenangkan. Memastikan bensin mobil Anda terisi penuh adalah hal wajib saat Anda melakukan perjalanan ke daerah pegunungan karena pom pengisian bensin jarang tersedia di area ketinggian.

Melakukan ritual akhir pekan bersama keluarga akan kurang menyenangkan apabila terjadi berbagai kendala saat dalam perjalanan. Maka dari itu penting untuk Anda tahu tips aman mengendarai mobil saat berkabut.  Untuk menghindari berbagai kendala di luar dugaan tersebut, Anda harus memastikan bahwa mobil Anda dalam keadaan baik. Tentu saja, berbagai macam mobil bekas berkualitas baik tersedia di Momobil.id. Tidak hanya itu, di Momobil.id, Anda juga dapat mendapatkan berbagai keuntungan seperti, kemudahan kredit mobil, proses kredit mobil yang lancar, dan juga pilihan kredit mobil yang sangat terjangkau. Kalau Anda penasaran, langsung cek sekarang website resmi Momobil.id!

mobil terkait

Rp 109.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 125.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 206.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 120.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 190.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas