5 Aksesoris Mobil Penambah Kenyamanan Perjalanan

Ditulis oleh : Redaksi momobil.id | 5 November 2018

5 Aksesoris Mobil Penambah Kenyamanan Perjalanan

TIps Mobil | Mobil Bekas

Menikmati roadtrip bersama keluarga bisa menjadi salah satu cara liburan favorit keluarga. Sebagai orangtua, Anda memberikan pengalaman langsung kepada anak-anak, dan bagi anak-anak dapat menjadikan perjalanan tersebut sebagai perjalanan rekreatif yang sarat edukatif. Namun durasi perjalanan yang panjang dapat menjemukan jika mobil yang Anda kendarai tidak mengakomodir kebutuhan pengemudi dan penumpangnya. Mau tahu apa saja aksesoris mobil yang bisa menambah kenyamanan perjalanan Anda? Simak beberapa aksesoris mobil berikut ini:

Audio system

Tanpa audio system, bagai sayur tanpa garam. Hambar rasanya. Ini merupakan fasilitas entertainment standar yang harus dimiliki setiap kendaraan. Namun agar lebih menambah unsur entertainment, audio system harus dimodifikasi. Sebab telinga butuh dimanja lebih selagi mata dan fisik fokus mengemudi. Mulai dari alat pemutarnya yang multi player agar berbagai format file hiburan dapat diputar, hingga penggunaan sound system yang renyah dan nyaman. Audio system sangat bermanfaat bagi pengemudi ketimbang audio visual system. Jadi tidak ada salahnya menggunakan audio system yang terbaik.

Headrest monitor

Di sisi penumpang, keberadaan headrest monitor dapat membantu menghilangkan kejenuhan selama dalam perjalanan. Utamanya anak-anak yang sangat butuh hiburan penghilang jemu. Headrest monitor yang terdapat di seat pengemudi dan penumpang samping pengemudi, dapat dinikmati oleh penumpang di belakangnya. Maka dari itu, paling cocok memposisikan anak-anak Anda di bagian tengah kabin mobil agar mereka nyaman menikmati perjalanan.

Bagasi ekstra

Kabin penumpang tak boleh terlalu penuh barang agar kenyamanan tak hilang. Untuk menguranginya, gunakan bagasi ekstra yang ditempatkan di luar kabin. Contohnya adalah roof box. Apalagi saat ini roof box sudah terbilang menjadi salah satu aksesoris exterior tanpa kelihatan seperti orang mau mudik. Ada dua merek yang terbilang unik dan berkelas mendesain roof box-nya, Hapro dan Tulle.

Phone Holder

Telepon seluler sudah menjadi barang wajib selalu ada di samping seseorang. Fungsinya tidak hanya untuk berkomunikasi, tetapi kebutuhan lainnya. Pasang phone holder agar mudah dijangkau dan terhindar dari kerusakan akibat jatuh atau tergencet perangkat mengemudi. Jika ponsel digunakan untuk penunjuk jalan, phone holder sebaiknya ditempatkan di dalam jangkauan pandang pengemudinya.

Power USB Charger

Karena ponsel rakus memakan daya saat digunakan untuk berbagai keperluan, penggunaan power bank ataupun power USB charger di dalam mobil mutlak diperlukan. Anda dapat membeli kabel dan charger khusus mobil, atau juga memodifikasi mobil untuk memiliki colokan USB yang memadai, mulai dari depan hingga belakang. Dengan demikian masalah low battery dapat teratasi.

Ada beberapa aksesoris lain penambah nyaman selama perjalanan, seperti kasur angin, cooler case, lampu baca, dan masih banyak lagi. Namun lima di atas adalah paling penting agar perjalanan Anda bersama keluarga tetap nyaman. Selamat jalan-jalan!

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

mobil terkait

Rp 109.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 125.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 206.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 120.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 190.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas