5 Benda Ini Dapat Mengatasi Bau Tidak Sedap Pada Kabin Mobil

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 17 April 2020

5 Benda Ini Dapat Mengatasi Bau Tidak Sedap Pada Kabin Mobil

momobil.id – Kehadiran bau tidak sedap di mobil pastinya mengganggu pengalaman berkendara. Bau tidak sedap bisa berasal dari banyak hal, misalnya bau dari belanjaan dari pasar, bau asap rokok, bau makanan dan minuman yang dikonsumsi. Bisa juga bau dari baju dan sepatu kotor yang disimpan dalam mobil. Bau tak sedap biasanya bisa hilang hanya dengan membuka pintu dan jendela saja. Namun, ketika bau tersebut mulai membandel, maka pemilik mobil harus melakukan cara lain agar bau tak sedap dapat dihindari. Berikut adalah beberapa benda yang dapat mengatasi bau tidak sedap pada kabin mobil.

Vacuum Cleaner

Vacuum cleaner dapat mengatasi bau tidak sedap pada kabin mobil. Alat ini dapat menyedot kotoran, debu, dan bau tak sedap pada kabin mobil. Dalam penggunaannya, gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu dan kotoran pada interior mobil berbahan kain / beludru, karpet mobil, dan alas kaki. Tunggu sekitar 30-60 menit sampai bau tak sedap hilang. Disarankan untuk menggunakan vacuum cleaner dengan ujung yang lebih ramping.

Sabun, Sikat, dan Air

Penyebab dari bau pada kabin mobil adalah kotoran, tumpahan, atau noda yang menempel, terutama pada jok dan karpet. Gunakan sabun batangan, sikat, dan air untuk membersihkan noda yang menempel. Cara nya mudah seperti menyikat noda pada baju kotor. Setelah membersihkan interior mobil, disarankan untuk menaruh biji kopi agar aroma kembali normal.

Pewangi Mobil

Pewangi mobil dapat mencegah bau tak sedap pada kabin. Fungsi dari pewangi ini jelas untuk mengurangi bau tidak sedap dan menyegarkan udara pada mobil. Pilihlah pewangi mobil yang lembut agar aroma pewangi tidak terlalu menyengat. Untuk mengaplikasikannya, cukup menyemprotkan pewangi pada kabin mobil, lalu diamkan sambil membuka pintu dan kaca mobil selama 30 menit.

Baca Juga : Manjur! Cara Membuat Perangkap agar Mobil Tak Menjadi Sarang Tikus

Bubuk Kopi

Tidak hanya dijadikan sebagai minuman saja, Bubuk kopi dapat menghilangkan bau tak sedap. Bubuk kopi ini paling praktis untuk mengatasi bau pada kabin. Tuangkan bubuk kopi pada satu wadah (bisa menggunakan kain tipis), lalu taruh di bawah jok mobil. Disarankan untuk menyimpan bubuk kopi selama 2 sampai 3 hari di dalam mobil.

Matahari

Sengatan sinar matahari dapat dipakai untuk menghilagkan bau tidak sedap. Karpet mobil dan pelapis jok yang kotor dapat menimbulkan bau yang sedap pada mobil. Keluarkan semua karpet pelapis dan pelapis jok yang kotor. Bersihkan telebih dahulu, lalu dijemur di bawah paparan sinar matahari.



Kembali ke atas