5 Cara Membidik Mobil Bekas Idaman

Ditulis oleh : Redaksi momobil.id | 4 December 2018

5 Cara Membidik Mobil Bekas Idaman

Tips Mobil | Mobil Bekas

Tentunya Anda pasti punya keinginan memboyong mobil idaman keluaran terbaru dari showroom. Namun, sayangnya budget Anda tidak memungkinkan, sehingga harus menahan diri menunggu harga mobil idaman Anda turun harga dengan kondisi bekas. Tenang, ada 5 cara untuk menemani Anda bersabar membidik mobil bekas idaman tersebut.

Test drive

Sembari mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk membeli mobil bekas idaman Anda tersebut, tidak ada salahnya Anda melakukan test drive terlebih dahulu. Jangan hanya sekali, namun juga beberapa kali di berbeda dealer atau showroom. Setidaknya, Anda sudah menikmati nyamannya mengendarai mobil idaman, meski belum kesampaian membelinya.

Survei harga

Membeli mobil bekas yang Anda incar perlu kesabaran. Karena itu, Anda harus tekun cek harga mobil bekas yang diinginkan dari beberapa dealer mobil bekas. Bukan tidak mungkin, Anda mendapatkan harga yang murah dengan kualitas dan kondisi mobil bekasnya masih bagus.

 Komunikasi dengan penjual

Jika Anda sudah menemukan mobil bekas idaman dan belum memiliki keputusan untuk membeli, ada baiknya menjalin hubungan dengan penjual. Selain untuk tujuan memverifikasi informasi tentang mobil bekas tersebut, Anda juga bisa memintanya untuk menyimpan mobil incaran Anda dengan tidak menjualnya kepada siapa pun kecuali Anda.

 Disiplin menabung

Untuk mencapai sesuatu yang Anda inginkan, apa pun itu, Anda butuh berusaha. Sama halnya dengan membeli mobil bekas. Mulailah dengan menyisihkan pendapatan Anda per bulannya. Memang, butuh waktu yang tidak sedikit untuk mencapai nominal yang diinginkan. Namun, siapa tahu, tidak terasa waktu bergulir, Anda malah benar-benar bisa mendapatkan mobil impian Anda.

Jangan terlalu memilih

Saat membidik mobil idaman, jangan terlalu memaksakan mendapatkan mobil tersebut. Maksudnya, Anda jangan malu kalau pada akhirnya harus memilih mobil yang “kurang keren” berdasarkan penilaian Anda atau orang sekitar. Ingat, yang paling penting adalah kemampuan Anda mendapatkan mobil tersebut, dan tidak mengorbankan hal-hal lain, serta usaha keras Anda sendiri dalam mendapatkan mobil bekas tersebut. Bukan masalah besar, jika Anda harus membeli mobil-mobil kecil atau mobil LCGC. Semua jenis mobil tersebut masih masuk dalam kendaraan roda empat yang sangat membantu aktivitas Anda nantinya.

Lakukan cara-cara di atas ini, agar Anda semakin mantap dan yakin saat membeli mobil bekas idaman Anda. Jadi, sudah siap membidik mobil bekas idaman Anda?

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

mobil terkait

Rp 178.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 132.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 125.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 145.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 129.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 145.000.000

Individu

PALEMBANG


Kembali ke atas