5 Kesalahan yang Terjadi Saat Beli Mobil Bekas

Ditulis oleh : admin | 1 July 2018

5 Kesalahan yang Terjadi Saat Beli Mobil Bekas

Beli Mobil Bekas | Mobil Bekas

momobil.id – Anda tidak boleh terlalu terburu-buru saat akan beli mobil bekas. Pasalnya, kalau Anda beli mobil bekas berdasarkan hawa nafsu, itu dapat berakibat kerugian. Anda harus pandai mengecek segala informasi terkait mobil bekas incaran Anda.

Berikut Momobil rangkum kesalahan yang seringkali pembeli lakukan saat beli mobil bekas:

Tidak Memeriksa Iklan Secara Detail

Saat memilih dan beli mobil bekas impian, Anda harus memastikan segala informasi yang terpapar pada iklan lengkap dan jelas. Informasi ini meliputi tahun produksi, kilometer, transmisi hingga harga. Lihat juga nama serta nomor penjual dan sejarah mobil jika Anda memang membutuhkannya. Terakhir, pastikan pula apakah pembayaran melalui cash atau kredit.

Terlanjur Memilih dan Lupa Membandingkan

Jangan jadi pembeli yang malas membandingkan kondisi mobil dari situs satu dengan situs lain jika beli mobil bekas secara online. Oleh karena itu, catat mobil idamanmu, cari, lalu bandingkan sendiri kelengkapan fitur serta harganya. Jangan sampai menyesal karena malas membandingkan, ya!

Tidak Teliti saat Melakukan Test Drive Mobil

Saat beli mobil bekas, pastikan Anda juga melakukan test drive untuk mengidentifikasi tanda kerusakan yang mungkin dimiliki oleh mobil. Sebelum test drive, pastikan Anda telah mengantongi ilmu dasar tentang mobil bekas yang Anda incar.

Tidak Memeriksa Service Record

Selain test drive, wajib hukumnya bagi Anda untuk mengecek service record calon mobil Anda dengan bertanya kepada pemilik mobil sebelum beli mobil bekas. Catatan servis mobil ini akan berpengaruh pada kondisi mobil Anda di masa mendatang karena dengan cara ini Anda jadi tahu apakah mobil terawat dengan baik atau tidak.

Tidak Mengerti Dunia Mesin Mobil dan Tidak Membawa Montir

Tidak semua orang paham akan kondisi mobil secara menyeluruh. Nah, bila Anda termasuk orang demikian, maka jangan pernah ragu melibatkan tenaga ahli di bidang otomotif untuk melakukan pengecekan mobil secara menyeluruh. Tapi di momobil.id, dijamin segala proses pengecekan hingga kelengkapan fitur dan mobil sudah bisa Anda nikmati tanpa harus repot. Soal harga, Anda bisa bandingkan sendiri!

Oleh : Dwi Septi

Foto : Istimewa

mobil terkait

Rp 331.100.000

Individu

Rp 309.100.000

Individu

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 347.000.000

Individu

JAKARTA

Rp 199.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 205.000.000

Individu

JAKARTA UTARA


Kembali ke atas