5 Mobil Rolls Royce dengan Harga yang Fantastis

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 12 May 2020

5 Mobil Rolls Royce dengan Harga yang Fantastis

momobil.id – Rolls Royce merupakan salah satu produsen mobil mewah asal Inggris. Mobil yang terkenal dengan “Spirit of Ecstasy” ini didirikan pada tahun 1906 oleh Charles Stewart Rolls dan Sir Frederick Henry Royce. Rolls Royce merupakan produsen mobil yang lebih tua dibanding produsen mobil asal Inggris lainnya seperti Bentley dan Aston Martin. Tentunya perusahaan ini mempunyai mobil mewah dengan harga yang sangat fantastis. Berikut adalah daftar mobil mewahnya.

Rolls Royce Phantom

Phantom merupakan mobil jenis sedan termewah Rolls Royce. Sedan mewah ini mulai diproduksi pada tahun 2003. Mobil ini memiliki kap mesin yang panjang dengan ruang penumpang yang luas. Kemewahan mobil ini memiliki 4 pintu dengan konsep “coach doors” dimana pintu belakang terbuka ke arah belakang. Dalam segi dapur pacu, Phantom mengusung mesin V12 twin-turbocharged berkapasitas 6.75L dengan tenaga sebesar 563hp dan torsi sebesar 900Nm.

Terdapat berbagai tipe Phantom yang dijual oleh Rolls Royce, yaitu Phantom 6.75L, Phantom Coupe, Phantom Drophead Coupe, dan Phantom Extended Wheelbase. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 20 miliar untuk Phantom 6,75L sampai dengan Rp 24 miliar untuk tipe Extended Wheelbase.

Rolls Royce Ghost

Mobil buatan Rolls Royce termahal selanjutnya adalah Rolls Royce Ghost. Ghost merupakan sedan empat pintu yang memiliki posisi dibawah Phantom. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009 lewat Frankfurt Motor Show. Basis dari Rolls Royce Ghost sendiri diambil dari BMW seri 7 F01. Di bawah kap mesinnya, Ghost memiliki mesin V12 berkapasitas 6,6L yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 590hp dengan torsi 780Nm. Mesin in dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Terdapat 4 tipe Rolls Royce Ghost, yaitu Ghost, Ghost V, Ghost Extended Wheelbase, dan Ghost V Extended Wheelbase. Harga dari mobil ini berkisar antara Rp 18miliar untuk tipe terendah sampai dengan Rp 25miliar untuk tipe tertinggi.

Rolls Royce Cullinan

Cullinan merupakah satu-satunya mobil berjenis SUV yang diproduksi oleh Rolls Royce. Mobil yang diperkenalkan pada tahun 2018 ini berbagi platform dengan Rolls Royce Phantom terbaru. Selain garang dan mampu menjelajahi segala medan, mobil ini tetap memiliki interior yang sangat mewah. Mobil ini memiliki mesin V12 berkapasitas 6.75L yang memiliki tenaga 563hp dan torsi 850Nm. SUV mewah ini dapat melaju hingga kecepatan 249 km/jam. Di Eropa, mobil ini dijual dengan harga Ro 4,73 miliar. Harga tersebut tentunya akan lebih mahal jika masuk Indonesia.

Baca Juga : Apa Saja Koleksi Mobil Orang Terkaya di Dunia?

Rolls Royce Wraith

Mobil sport 2 pintu buatan Rolls Royce ini memiliki pintu yang terbuka ke belakang dan merupakan ciri khas dari Rolls Royce. Wraith diperkenalkan pada tahun 2013 dalam ajang Geneva Motor Show. Mobil ini memiliki julukan sebagai “The Ultimate Grand Tourer” karena dianggap sangat nyaman saat dikendarai pada paerjalanan yang jauh. Dalam segi dapur pacu, mobil ini memiliki mesin V12 twin turbo berkapasitas 6,6L. Di Indonesia, mobil ini dipasarkan dengan harga Rp 25miliar

Rolls Royce Dawn

Dawn merupakan mobil convertible yag diproduksi oleh Rolls Royce. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 di Frankfurt Motor Show. Rolls Royce satu ini memiliki atap dengan jenis soft top yang dapat membuka dan menutup secara otomatis. Hal yang cukup unik pada mobil ini adalah kedua pintu yang terbuka ke belakang. Mobil ini ditenagai oleh mesin V12 berkapasitas 6,6L yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 563hp dan torsi 820Nm. Meskipun demikian, mobil ini belum dipasarkan di Indonesia.

Sumber gambar: wikipedia.org.



Kembali ke atas