5 Modifikasi Mobil Keren untuk Rujukan Anda

Modifikasi Mobil | Mobil Bekas Berkualitas

Menjadi keren adalah pilihan. Termasuk membuat mobil Anda satu - satunya menjadi keren maksimal. Bahkan banyak yang rela untuk menggelontorkan dana yang besar agar mobil kesayangannya tampak berbeda dan mendapat pujian. Tapi untuk modifikasi mobil menjadi keren itu sifatnya susah - susah gampang. Nah, agar tidak salah modifikasi, berikut adalah beberapa rujukan yang bisa Anda ikuti sesuai dengan jenis mobil Anda.

Sedan

Hal utama yang harus diperhatikan dalam modifikasi mobil ini adalah warna, velg, eksterior dan interior. Pastikan warna yang Anda pilih memiliki kesan sporty. Untuk velg, yang biasa digunakan dalam modifikasi ini berukuran 17 atau 18 inci. Penambahan spoiler pada ekor mobil juga menambahkan kesan gahar pada mobil Anda. Sedangkan untuk interior, pastikan warna jok dan bodi mobil kalian sesuai agar menampilkan tampang elegan.

Sport Utility Vehicle(SUV)

Jenis mobil ini akan lebih menarik dengan menggunakan bodi tambahan yang bertipe lepas - pasang untuk eksteriornya dan menggunakan ukuran velg standar agar lebih fleksibel ketika dipakai harian. Dan untuk menambah kenyamanan, gunakan vintage leather untuk membungkus interior mobil Anda.

City Car

Solusi paling mudah dan praktis untuk para pengguna mobil ini adalah modifikasi velg. Cobalah terlebih dahulu menggantinya dengan ukuran yang sama dengan velg standar. Pilih juga merek desain velg yang ternama dan banyak direkomendasikan. Hal tersebut akan memudahkan Anda untuk melakukan tukar - tambah apabila merasa tidak cocok.

Jip

Untuk kenyamanan dalam penggunaan sehari - hari dan hobi offroad Anda, gunakan velg ring 17 inci yang dilapisi ban berdiameter 35 x 12 inci. Ganti control arm atas dan bawah agar posisi casten gardan mobil kembali seperti semula. Anda juga harus cermat dalam memilih track bar depan dan belakang serta shockbreaker yang akan digunakan dalam modifikasi mobil ini.

Multi Purpose Vehicle (MPV)

Meski fungsinya adalah mobil keluarga, ternyata mobil ini juga dapat dimodifikasi menjadi keren! Tapi Anda harus menyesuaikan dengan ukuran aslinya agar fungsi utamanya tidak terbengkalai. Jika ingin mengganti velg dengan ukuran yang lebih besar, Anda harus memperhatikan teknologi suspensi bawaan pabrik. Besar kemungkinan modifikasi suspensi akan mengikuti modifikasi velg.

Selain memiliki gambaran yang diinginkan, Anda juga harus memahami jenis dan tipe mobil yang Anda miliki. Apakah nantinya sesuai dengan perhitungan modifikasi yang akan dilakukan atau tidak. Jadi, jenis dan tipe mana yang sesuai dengan karakter dan mobil Anda? Selamat memodifikasinya ya!

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

Berita Terbaru

  • Penyebab Power Steering Terasa Berat dan Cara Mencegahnya
    • 24 Jun 2019
  • Baterai Remote Keyless Habis, Bagaimana Caranya Membuka Mobil?
    • 24 Jun 2019
  • Serba-serbi Seputar Transmisi Mobil Matic
    • 20 Jun 2019
  • Tak Sekedar Hiasan, Ini Fungsi Gril Pada Mobil
    • 19 Jun 2019
  • Memahami Fungsi Ring Piston dan Cara Merawatnya
    • 19 Jun 2019