5 Pilihan Mobil dengan Spare Part Mobil Terjangkau dan Mudah Didapat

Ditulis oleh : Redaksi momobil.id | 27 September 2018

5 Pilihan Mobil dengan Spare Part Mobil Terjangkau dan Mudah Didapat

Tips Mobil | Mobil Bekas

Memiliki mobil yang spare part atau onderdilnya mudah dan murah jelas menguntungkan pemiliknya. Mudah, karena jika dibutuhkan kapanpun dan dimanapun tak sulit didapatkan untuk menemukan spare part mobil tersebut. Bisa jadi karena dealer atau bengkel resminya tersebar di berbagai tempat, atau bahkan bisa didapat di bengkel biasa sekalipun. Murah, karena spare part-nya mampu diproduksi secara lokal dan tentu saja menawarkan harga yang ramah di kantong. Jadi, pilihan mobil bekas apa saja yang unggul dalam hal spare part?

Toyota

Produk otomotifnya dari berbagai kelas memenuhi jalan raya. Terbilang favorit karena selain menawarkan ragam tipe dan model kendaraan, after sales Toyota terbilang paling baik, tersebar di berbagai tempat. Untuk spare part-nya sendiri tersedia original maupun KW. Keuntungan dari spare part Toyota, banyak kompatibel dengan jenis lain meski yang original pun sudah terbilang terjangkau dibandingkan spare part mobil lainnya. Artinya, tidak sulit dimanapun Anda mendapatkannya disaat kondisi darurat sekalipun.

Daihatsu

Berbagai jenis dan tipe mobil Daihatsu juga terbilang mudah dan murah penggantian spare part-nya. Ketersediaannya di pasaran sama banyaknya dengan ketersediaan pada bengkel-bengkel resminya. Namun untuk mendapatkan kondisi kendaraan yang recommended, disarankan untuk tetap service dan membeli spare part di bengkel resmi. Sama halnya dengan Toyota, spare part Daihatsu bisa didapat dimanapun, baik di bengkel resmi maupun non resmi. Dari segi harga pun hanya selisih sedikit.

Honda

Harga jual yang bertahan menjadikan pabrikan mobil Honda digemari berbagai kalangan. Spare part mobil Honda pada jenis dan tipe tertentu dapat diperoleh dengan harga lebih murah dibandingkan dengan jenis dan tipe mobil Honda lainnya. Contohnya adalah Honda Mobilio. Untuk ketersediaan spare part, bengkel resmi dan dealer Honda tersebar di berbagai tempat di Indonesia sehingga mudah didapat. Disarankan untuk mendapatkan spare part murah Honda, pilih jenis non premium.

 Suzuki

Mobil Suzuki terkenal irit BBM, dan produk-produknya banyak dilirik oleh para konsumen yang mengutamakan kondisi kendaraan hemat dan handal. Untuk penggantian spare part bisa didapat di bengkel resmi maupun tak resmi, karena diproduksi sebagian besarnya berskala lokal. Ini akan membantu Anda jika menemui masalah di jalan. Untuk harga spare part antara bengkel resmi dan non resmi, ada selisih harga yang lumayan. Sangat direkomendasikan untuk mengetahui update price list spare part Suzuki sebelum membeli agar bisa leluasa menawar.

Mitsubishi

Pabrikan mobil yang turut melenggang di pasaran mobil tanah air adalah Mitsubishi. Anda yang mencari city car dengan tampilan stylish pun sporty, maka Mitsubishi Mirage bisa menjadi solusi yang tepat. Hadirnya Mitsubishi Expander yang ramah kantong juga menjawab Mitsubishi serius memenuhi kebutuhan pasar otomotif Indonesia, berikut ketersediaan spare part-nya yang terjangkau. Stigma spare part Mitsubishi yang mahal pun terbantahkan.

Baik mobil baru maupun mobil bekas, Anda harus sadari akan ada biaya maintenance dan penggantian seiring usia dan kondisi mobil. Agar kondisinya selalu prima dan tahan lama, gunakan spare part yang direkomendasikan oleh pabrikan, dan jangan coba-coba menggunakan spare part KW. Dengan demikian perawatan mobil ke depannya pun tidak akan menyulitkan Anda.

Oleh : Redaksi  momobil.id

Foto : iStock

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas