5 Rekomendasi Mobil Listrik Di Bawah Rp1 Miliar

Ditulis oleh : admin | 17 November 2021

5 Rekomendasi Mobil Listrik Di Bawah Rp1 Miliar

momobil.id – Berkembangnya zaman membuat berbagai pabrikan otomotif merilis produk baru dengan segudang teknologi yang maju, salah satunya adalah mobil listrik. Namun, kebanyakan mobil listrik di Indonesia memiliki harga yang mahal jika dibanding dengan mobil berbahan bakar minyak. Akhir-akhir ini, pemerintah sudah mendorong kendaraan listrik lebih terjangkau dengan kebijakan tax carbon. Oleh karena itu, berikut adalah rekomendasi mobil listrik murah di bawah Rp 1Miliar.

DFSK Gelora E

DFSK Gelora Blind Van
DFSK Gelora Blind Van

Rekomendasi mobil listrik pertama berasal dari pabrikan mobil China. DFSK menghadirkan mobil minibus komersial EV, yaitu Gelora E. Mobil ini ditujukan sebagai kendaraan operasional dengan dimensi yang besar, serta desain yang mengotak. Gelora E ditenagai oleh mesin listrik berkapasitas 42kwh dengan baterai Lithium Iron Phosphate. Dengan mesin ini, Gelora E dapat menempuh jarak sejauh 300km dengan keadaan baterai penuh. Mobil ini dijual dengan rentang harga Rp 480juta – Rp 510juta.

Nissan Leaf

Daftar Mobil Baru 2021
Nissan Leaf

Untuk mendukung gerakan zero emission, Pabrikan asal Jepang Nissan meluncurkan mobil listriknya, yaitu Nissan Leaf. Leaf generasi kedua yang diluncurkan pada tahun 2017 ini memiliki desain yang sporty dengan ciri khas grill Nissan berbentuk V. Nissan Leaf dibekali oleh mesin berdaya 40kwh. Mobil ini dapat menempuh jarak sejauh 311km. Selain itu, mobil ini juga memiliki banyak fitur keselamatan diantaranya, pedal elektronik, Inteligent Around View Monitor (IAVM), Forward Emergency Braking (FEB), Forwar Collision Warning (FCW), Hill Start Assist (HSA) dan Inteligent Trace Control (ITC). Di Indonesia, Mobil ini dilego sebesar Rp 649juta.

Renault Twizy

Renault Twizy

Pabrikan asal Perancis, Renault menghadirkan mobil listrik 2 penumpang, yaitu Renault Twizy. Renault Twizy memiliki mesin 3CG-Electric Asynchronus berteknologi Electric Direct Frive. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 17hp dan membuat Twizy melesat 0-45km/jam dengan waktu 6,1 detik. Di Indonesia, mobil ini dijual terbatas hanya 30 unit saja. Renault Twizy dibanderol dengan harga Rp 408juta.

Baca Juga: Nissan Kicks e-Power Dapat Tambahan Warna Baru, Mana yang Jadi Favoritmu?

Hyundai Kona

Hyundai Kona EV
Hyundai Kona EV

Melihat pasar mobil listrik di Indonesia yang semakin kompetitif, Hyundai meluncurkan salah satu SUV EV andalannya, yaitu Hyundai Kona. Tidak hanya desain yang sporty dan futuristik, mobil ini disematkan sejumlah teknologi canggih, diantaranya Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Paddle shifter (for regenerative braking), Paddle shifter (for regenerative braking), Wireless smartphone charging pad dan sunroof elektrik, Fully digital 10.25″ Gauge Cluster dengan tiga mode berkendara. Hyundai Kona memiliki dapur pacu berupa baterai berkapasitas 39,2kWh. Dengan baterai ini, mobil dapat menempuh jarak sejauh 305 km. Hyundai Kona elektrik dijual seharga Rp 697 jutaan.

Wuling Hongguang Mini EV

Wuling Hongguan Mini EV
Wuling Hongguan Mini EV

Pabrikan otomotif asal China, Wuling baru saja menghebohkan pasar mobil listrik Indonesia. Pasalnya, Wuling memboyong mobil listrik termurahnya, yaitu Wuling Hongguang EV. Mobil kecil ini dibekali motor listrik bertenaga 27Tk. Dengan baterai berkapsitas 13,8kWh, Honggguang Mini EV dapat menempuh perjalanan sejauh 170km. Meskipun belum dijual di Indonesia, mobil ini dijual di bawah Rp 100juta di negara asalnya, China.

Bagi yang ingin mencari mobil baru atau bekas, bisa langsung cek di Momobil saja! Cek link berikut untuk mencari mobil bekas berkualitas >> Pilihan mobil bekas berkualitas

mobil terkait

Rp 185.000.000

Individu

TANGERANG SELATAN

Rp 187.000.000

Individu

PADANG

Rp 195.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 287.000.000

Individu

TANGERANG SELATAN

Rp 328.000.000

Individu

PURWAKARTA

Rp 178.000.000

Individu

DEPOK


Kembali ke atas