5 Tips Kredit Mobil Aman Terkini!

Ditulis oleh : admin | 8 December 2016

5 Tips Kredit Mobil Aman Terkini!

Membeli mobil dengan harga murah merupakan sesuatu yang menyenangkan, apalagi bagi orang-orang yang mempunyai keterbatasan biaya, bukan karena gaya hidup melainkan karena kebutuhan yang mengharuskan seseorang untuk mempunyai kendaraan roda empat sehingga dapat mempunyai mobilitas yang tinggi. Salah satu solusi bagi orang-orang yang mempunyai keterbatasan biaya dalam membeli kendaraan, dapat dilakukan dengan cara kredit. Sebenarnya dalam urusan membeli mobil, kita juga harus tau batas kemampuan kita, ada beberapa orang yang memaksakan untuk membeli mobil tetapi ternyata jauh di luar kemampuannya sehingga akan mempersulit dirinya sendiri. Oleh sebab itu ikuti tips-tips kredit mobil aman dibawah ini untuk membeli mobil secara kredit sehingga tidak akan membebankan kehidupanmu;

1. Pilih Mobil sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda

Tips kredit mobil aman
Source: hondamobiltangerang.com

Pilihlah tipe mobil dengan kebutuhan dan kemampuan Anda, sehingga tidak akan menyulitkan Anda dalam melakukan kredit, apakah Anda membutuhkan dan mampu dalam membeli mobil baru atau kah hanya butuh dan mampu dalam membeli mobil bekas. Hal ini sangat penting untuk ditentukan diawal pembelian, karena akan berdampak pada kehidupan Anda mendatang. Bila memang Anda memutuskan untuk membeli mobil bekas maka ada baiknya Anda menilai mobil yang akan Anda beli secara detail dan teliti, karena bagaimanapun juga mobil yang sudah pernah dipakai selama lebih dari 2 tahun maka kinerjanya pun akan semakin berkurang, oleh sebab itu kita sebagai pembeli harus melakukan penilaian secara detail sehingga sesuai dengan harga jual yang kita terima, atau pun jika Anda memilih mobil baru untuk Anda beli maka Anda harus memilih tipe mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan juga kemampuan Anda. Anda dapat memilih mobil baru dengan kualitas baik tetapi dengan harga yang terjangkau dan juga Anda perlu survey apakah spare part mobil Anda mudah dicari atau tidak, sehingga jika nantinya ada kerusakan Anda tidak akan kesulitan dan tidak perlu membuang biaya yang berlebih untuk memperbaiki mobil Anda.

2. Uang Muka

Source: beritakepri.com

Selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah jumlah uang muka yang akan dibayarkan. Sangat penting untuk membayar uang muka pada penjual baik mobil baru maupun mobil bekas. Karena uang muka inilah yang akan menentukan jumlah biaya yang akan Anda bayarkan setiap bulannya untuk kredit mobil aman, sehingga Anda harus memperhitungkan segalanya dengan teliti. Hal ini juga merupakan tips kredit mobil aman yang sangat penting. Alangkah baiknya jika uang muka yang dibayarkan jumlahnya lebih banyak, sehingga cicilan yang akan dibayarkan akan semakin sedikit jumlahya.

3. Nego Harga

Source: cloudfront.net

Sebagai seorang pembeli tentu sangat wajar bagi kita untuk menawar harga dengan harga yang sebaik-baiknya bahkan sampai semurah-murahnya. Tetapi tidak adil bukan jika Anda membeli harga bekas dengan kualitas baru? Nah hal inilah yang membuat Anda perlu melakukan negosiasi harga antar penjual dan pembeli sampai pada akhirnya menunjuk harga yang pas untuk dijadikan hak milik. Ada baiknya bagi Anda para pembeli untuk tidak terlalu terburu-buru dalam menentukan pilihan, agar Anda dapat melakukan perbandingan dengan dealer-dealer mobil lain agar mendapatkan harga yang pas dan sesuai.

4. Melakukan Survey

Source: lowongankerjacom.com

Jika Anda sudah mencapai kesepakatan ada baiknya Anda melakukan survey terlebih dahulu atas mobil yang akan dibeli. Anda harus menilai keadaan mobil baik dari dalam maupun dari luar sehingga Anda tidak akan merasa tertipu. Jika Anda tidak mengerti soal mobil, Anda dapat mengajak kerabat Anda atau bahkan memilih dealer mobil yang menyediakan jasa untuk menilai kondisi mobil yang akan dibeli, sehingga Anda tidak akan merasa dirugikan dalam pembelian mobil dan juga menjadi andalan dalam tips kredit mobil aman.

5. Melakukan Simulasi Kredit

Source: didikpurwanto.com

Setelah melakukan hal-hal diatas, hal terakhir yang harus Anda lakukan Adalah melakukan simulasi kredit sehingga akan membantu Anda dalam menentukan kemampuan Anda dalam membayar terhadap pembelian yang kita lakukan. Jika Anda bingung dengan cara menghitungnya , Anda dapat memilih dealer mobil online yang menyediakan fitur simulasi kredit atau kalkulator kredit, seperti yang ada di Momobil.id, sehingga Anda dapat menentukan sendiri berapa kali Anda akan melakukan kredit mobil aman atau berapa lama kredit Anda akan berlangsung dan juga akan menghitung uang muka yang nanti akan dibayarkan.

Nah itu dia cara dan tips kredit mobil aman dan terpercaya, juga murah, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Dengan begitu tentu kredit mobil akan lebih terpercaya antara kedua belah pihak.

mobil terkait

Rp 178.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 132.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 125.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 145.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 129.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 145.000.000

Individu

PALEMBANG


Kembali ke atas