6 Mobil Bekas Murah yang Masih Diburu Calon Pemudik

Ditulis oleh : admin | 14 June 2018

6 Mobil Bekas Murah yang Masih Diburu Calon Pemudik

Mobil Bekas Murah | Calon Pemudik

momobil.idMobil bekas murah masih menjadi pilihan masyarakat yang mencari kendaraan roda empat dengan harga terjangkau. Terutama menjelang musim mudik.

Umumnya mobil berkapasitas besar (low MPV-MPV) masih masuk daftar buruan para calon pemudik. Meski tidak sedikit juga yang mencari mobil berukuran kecil. Namun kali ini Momobil akan fokus pada mobil bekas murah berkapasitas 7 penumpang yang masih banyak diburu hingga saat ini. Berikut daftarnya:

1. Toyota Avanza

Mobil Avanza masih banyak dicari pemudik sebagai mobil bekas murah untuk pulang kampung. Didukung kursi tiga baris yang mampu memuat tujuh penumpang, mobil dengan pilihan kapasitas mesin 1.300cc-1.500cc ini tergolong irit bahan bakar dan andal saat berpergian jarak jauh. Untuk harga Avanza second sekitar Rp 90-Rp 180 jutaan. Itu tergantung dari varian, tahun keluaran, dan kondisi mobil.

2. Daihatsu Xenia

Kembaran dari Toyota Avanza ini juga menjadi salah satu yang masih banyak dicari calon pemudik. Kapasitas kenyamanan Xenia mirip dengan mobil Avanza. Khusus untuk mobil varian mesin 1.000cc-nya pemudik mungkin bisa mendapatkah harga lebih murah ketimbang Avanza. Versi second-nya mulai dari Rp 80 juta-Rp 180 juta. Itu tergantung dari varian, tahun keluaran, dan kondisinya.

3. Honda Mobilio

Mobil dengan tampilan memikat ini nyaman diduduki 7 penumpang. Ia juga dibekali mesin 1.500cc L15Z1 i-VTEC dan cocok dibawa bepergian jarak jauh. Harga Mobilio second di rentang Rp 90-180 jutaan, tergantung varian, tahun, dan kondisinya.

4. Suzuki Ertiga

Mobil berkapasitas 1.373cc ini konsumsi BBM-nya irit. Selain kabin dan bagasi luas, mobil 7 penumpang ini juga memiliki handling terbaik di kelasnya. Pemudik pun bisa lebih nyaman mengendarainya dalam perjalanan panjang dengan medan yang menantang. Harga pasaran untuk Ertiga second di kisaran Rp 95-150 jutaan, tergantung varian, tahun keluaran, dan kondisinya.

5. Nissan Grand Livina

Grand Livina menawarkan posisi berkendara yang rendah dan memiliki suspensi empuk. Mobil ini juga menerapkan kursi baris kedua yang bisa digeser maju mundur, juga kursi baris ketiganya yang bisa dilipat rata sejajar lantai mobil sehingga bisa memuat bawaan lebih banyak.

Banyak yang melirik mobil ini untuk dibawa mudik bersama keluarga. Harga second Grand Livina di kisaran Rp 90-160 jutaan, tergantung tipe, tahun keluaran, dan kondisinya.

6. Toyota Kijang Innova

Soal kapasitas, Innova menawarkan ruang jauh lebih lega. Mobil yang masuk kelas MPV ini hadir dengan pilihan mesin diesel dan bensin berkapasitas besar: 2.0 L hingga 2.8 L. Pasaran untuk mobil ini terbilang tinggi dibanding dengan mobil-mobil kelas low-MPV yang disebutkan di atas.

Namun kenyamanan dan ketangguhannya sangat cocok untuk perjalanan jauh. Rentang harga untuk Innova second adalah Rp 90 juta-Rp 300 jutaan, tergantung varian, tahun produksi, dan kondisinya. Beberapa memang banyak yang memilih mobil ini sebagai mobil bekas murah untuk perjalanan mudik yang cukup jauh karena nyaman.

Oleh : Putra. P

Foto : Istimewa

mobil terkait

Rp 138.000.000

Individu

JEMBER

Rp 114.000.000

Individu

JEMBER

Rp 107.000.000

Individu

JEMBER

Rp 111.000.000

Individu

JEMBER

Rp 151.000.000

Individu

JAKARTA SELATAN

Rp 110.000.000

Individu

JAKARTA SELATAN


Kembali ke atas