7 Cara Merawat Mobil Warna Putih Agar Tetap Berkilau

Ditulis oleh : admin | 13 December 2016

7 Cara Merawat Mobil Warna Putih Agar Tetap Berkilau

Mobil warna putih memang menjadi warna favorit saat ini, walaupun demikian risiko mempunyai mobil berwarna putih cukup besar. Tentunya seseorang yang mempunyai mobil berwarna putih harus lebih ekstra untuk meluangkan waktunya agar warna mobil menjadi tetap terawat dan tidak berubah warna. Banyak keluhan yang dilontarkan oleh pemillik mobil berwarna putih yaitu perubahan warnanya yang menjadi kuning dan berubah menjadi kusam. Sebenarnya bagaimana cara untuk merawat mobil warna putih agar tetap terawat warnanya? Berikut ini tipsnya untuk Anda!

1 . Bersihkan mobil setelah terkena hujan

Merawat mobil warna putih
Source: blogspot.co.id

Mobil putih yang sudah terkena hujan sebaiknya segera dibersihkan dengan air bersih sehingga kotoran-kotoran yang menempel pada air hujan, segera hilang sehingga noda tidak menempel pada cat mobil, karena jika sudah menempel maka noda tersebut akan sulit untuk dihilangkan.

2 . Bilas mobil dengan satu arah

untitleasasvajd
Source: adiratufilm.com

Siramlah air dari atas ke bawah, hal ini bertujuan agar kotoran-kotoran atau debu yang menempel tidak berpindah tempat dan akan luruh ke bawah.

3 . Jangan mencuci di bawah sinar matahari

cara-mudah-membuat-sendiri-mesin-cuci-mobil-dan-motor-di-rumah
Source: putramelayu.web.id

Jika Anda berfikir untuk mencuci mobil dibawah terik matahari agar cepat kering, hal ini salah besar karena hal itu justru akan membuat bercak-bercak menjadi timbul akibat shampoo mobil yang terlalu cepat kering

4 . Pilih Sabun dan shampoo yang berkualitas

gfxjgdj
Source: yuliyuliawati.com

Memang harga tidak bisa dipungkiri, semakin tinggi harga maka kualitas akan semakin baik, jika Anda memilih shampoo dan sabun yang tidak berkualitas hal itu dapat memicu timbulnya jamur pada kendaraan Anda dan jika dibiarkan terlalu lama maka akan sulit untuk dihilangkan.

5 . Gunakan kain berdaya serap tinggi ( micro fiber )

asjdagdkajs
Source: wordpress.com

Jika Anda sudah menyelesaikan pekerjaan Anda yaitu mencuci mobil, maka hal yang selanjutnya yang harus dilakukan yaitu mengeringkan air dari bekas cucian, disarankan untuk menggunakan kain berdaya serap tinggi agar air meresap dengan sempurna.

6 . Jangan parkir di luar ruangan

untitgdjgskhdgled
Source: blackxperience.com

Ada baiknya jika mobil tidak diparkir di luar ruangan karna akan terpapar sinar matahari langsung, selain itu debu-debu dari luar otomatis akan menempel di dinding-dinding mobil Anda. Oleh sebab itu jika tidak ada pilihan lain maka sebaiknya Anda menutupi mobil dengan cover agar terlindung dari paparan sinar matahari langsung dan juga debu.

7 . Perawatan Ekstra

untiasdasdavsdtled
Source: duitpintar.com

Jika Anda memiliki budget lebih untuk merawat mobil, maka sebaiknya Anda melakukan perawatan extra dengan membeli cairan khusus untuk membersihkan jamur yang menempel pada cat mobil agar menjaganya tetap indah.

Nah itu dia 7 cara ampuh untuk merawat mobil warna putih dari kemungkinan perubahan warna yang akan terjadi, rawat mobilmu agar tetap berkilau ya agar tidak terlihat seperti mobil bekas yang dijual hehehe.

mobil terkait

Rp 109.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 125.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 206.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 120.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 190.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas