7 Pilihan Mobil Sport Cocok untuk Perempuan

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 30 December 2022

7 Pilihan Mobil Sport Cocok untuk Perempuan

momobil.id – Mobil sport tidak hanya disukai oleh kaum lelaki saja. Banyak perempuan yang menggandrungi mobil dengan performa tinggi. Di pasaran, beredar banyak pilihan mobil sport dari berbagai merek. Berikut pilihan mobil sport yang cocok untuk perempuan.

1. Toyota GR Supra

Toyota New Supra GR - mobil sport untuk perempuan
Toyota GR Supra

Salah satu mobil sport yang cocok untuk wanita adalah Toyota GR Supra. M0bil sport penerus Supra MK4 ini merupakan sebuah pengembangan dari tim teknisi Gazoo Racing dan BMW. Secara tampilan, GR Supra memiliki kap mesin yang panjang dan lebar serta bagian belakang yang kecil. Hal ini bertujuan agar memberikan distribusi bobot yang baik ketika melaju kencang.

Soal fitur, GR Supra memiliki fitur yang berlimpah. Sebut saja seperti pengaturan jok 8 arah yang dilengkapi memory seat, paddle shift, layar head unit 6,5 inci yang terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, serta 10 speaker.

Soal keamanan, GR Supra sudah dibekali dengan airbag 6 titik, uphill & downhill assist control, vehicle stability control, kamera mundur, electronic brake distribution, brake assist, traction control, launch control, dan rem ABS.

Beralih ke bagian dapur pacu, Toyota GR Supra mengusung mesin 2.998 cc 6 silinder twin scroll turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 335 hp dengan torsi 495 Nm. Tenaga disalurkan menggunakan transmisi otomatis 8-percepatan.

Di Indonesia, Toyota GR Supra dijual dengan harga Rp2,188 miliar (on the road DKI Jakarta).

2. MINI John Cooper Works Cabrio

MINI John Cooper Works Cabrio
MINI John Cooper Works Cabrio

Bagi wanita yang menginginkan mobil atap terbuka yang sporty dan trendy, MINI John Cooper Works (JCW) Cabrio patut dipertimbangkan. Mobil ini menggunakan tampilan klasik ala MINI dengan sentuhan sporty pada beberapa bagian eksteriornya ala John Cooper Works.

Soal fitur, mobil ini dibekali sistem hiburan dengan layar sentuh berukuran 8,8 inci. Fitur hiburan kini lengkap dengan adanya sistem navigasi MINI, dukungan pemutar musik dan Bluetooth, serta koneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

MINI JCW Cabrio sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan Smart Assistant Driving. Fitur tersebut terdiri dari Collision Warning and Pedestrian Warning, Park Distance Control, Automatic Brake, dan Lane Departure Warning.

Beralih ke bagian performa, MINI JCW Cabrio menggunakan mesin 2,0 liter 4 silinder Twin Power Turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 306 hp dengan torsi 450 Nm. Tenaga disalurkan menggunakan transmisi otomatis 8-percepatan. Dengan mesin kencang, MINI JCW Cabrio mampu berakselerasi dengan kecepatan maksimal 250 km/jam.

Di Indonesia, MINI John Copper Works Cabrio dijual dengan harga Rp1,225 miliar (on the road).

3. Mazda MX-5

Mazda MX-5 Miata
Mazda MX-5

Salah satu mobil sport yang cocok untuk perempuan adalah Mazda MX-5 atau Miata. Mazda MX-5 memiliki dua varian bodi, yaitu retractable fastback (RF) dan soft top. Hadir dengan desain KODO khas Mazda, MX-5 terlihat sporty dan cantik. Mobil ini menggunakan lampu belakang yang menyipit dan grille besar pada bagian depan. Sementara bagian belakang terdapat stoplamp dengan desain membulat.

Selain tampilannya yang menarik, MX-5 juga hadir dengan fitur keamanan canggih. Sebut saja seperti Adaptive LED Headlamp (ALH), Lane Departure Warning System (LDWS), Blind Spot Monitoring (BSM), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Beralih ke bagian performa, MX-5 ditenagai oleh mesin SKYACTIV-G 2.0 4 silinder In-Line DOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 183 PS dengan torsi 205 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang lewat transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 6-percepatan.

Di Indonesia, Mazda MX-5 hanya hadir dalam tipe bodi RF. Berikut daftar varian beserta harganya.

  • RF manual = Rp789,9 juta
  • RF otomatis = Rp799,9 juta

4. Subaru BRZ

Subaru BRZ - mobil sport untuk wanita
Subaru BRZ

Bagi perempuan yang menginginkan mobil sport Subaru, BRZ bisa menjadi pilihan yang tepat. Mobil sport yang berbagi platform dengan Toyota GR86 ini memiliki tampilan yang sporty dan cantik.

Meskipun hadir sebagai mobil sport, Subaru BRZ menawarkan kepraktisan dan kenyamanan layaknya sebuah sedan. BRZ memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2. Selain itu, kursi belakang BRZ dapat dilipat rata.

Beralih ke bagian performa, Subaru BRZ dibekali dengan mesin Boxer berkapasitas 2.400 cc naturally-aspirated. Mesin dengan center of gravity yang rendah ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 236 PS pada 7.000 RPM dan torsi 250 Nm pada 3.700 RPM. Tenaga disalurkan lewat pilihan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan dengan adaptive control dan paddle shift.

Di Indonesia, Subaru BRZ dijual dalam dua pilihan varian. Berikut daftar harganya (on the road DKI Jakarta)

  • Manual = Rp825 juta
  • Otomatis = Rp850 juta

Baca Juga: 7 Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Para Wanita

5. BMW M4 Coupe Competition

BMW M3 dan M4
BMW M3 dan M4

Salah satu pilihan mobil sport untuk perempuan adalah BMW M4 Coupe Competition. Mobil ini hadir dengan tampilan sporty khas BMW. Bagian depan terdapat BMW vertical kidney grille dengan lampu LED adaptif pada bagian sampingnya. M4 Competition juga hadir dengan velg BMW M Light-Alloy Double Spoke Style.

Soal fitur, mobil ini hadir dengan Active Park Distance Control dengan sensor di depan dan belakang, Front Collision Warning with brake intervention dan Lane Departure Warning. Fitur Parking Assistant 2.0 dilengkapi dengan Surround View system, juga dengan Reversing Assistant hadir sebagai standar.

Soal performa, BMW M4 Coupe Competition dibekali dengan mesin BMW TwinPower Turbo berkapasitas 3,0 liter 6 silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 510 hp pada 6.250 RPM dengan red-line di 7.200 RPM. Sedangkan torsi puncaknya berada di angka 650 Nm dari 2.750-5.500 RPM. Dengan mesin performa tinggi, M4 sanggup melesat 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik.

Di Indonesia, BMW M4 Competition dibanderol dengan harga mulai dari Rp2,147 miliar.

6. Porsche 911 Carrera

Porsche 911
Porsche 911

Salah satu pilihan mobil sport yang cocok untuk perempuan adalah Porsche 911 Carrera. Mobil sport ini memiliki tampilan klasik khas Porsche dengan lampu utama membulat, dan penempatan mesin pada bagian belakang bodi.

Soal fitur, Porsche 911 Carrera dibekali dengan berbagai fitur yang menunjang kenyamanan berkendara. Mobil sport Porsche ini hadir dengan fitur hiburan pada bagian tengah berukuran 10,9 inci. Fitur tersebut sudah tergabung dalam Porsche Communication Management. Sementara fitur keselamatan hadir dengan Night Vision Assist, Emergency Assist Autonomous, kontrol jarak otomatis, dan rem yang mampu mendteksi resiko tabrakan.

Beralih ke sektor performa, Porsche 911 Carrera dibekali dengan pilihan mesin 3.400 cc dan 3.800 cc. Mesin 3.400 cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 350 hp dengan torsi maksimal 390 Nm. Sementara varian mesin 3.800 cc bertenaga 400 hp dengan torsi maksimal 440 Nm. Tenaga disalurkan lewat pilihan transmisi otomatis atau manual.

  • 911 Carrera MT = Rp3,3 miliar
  • 911 Carrera AT = Rp3,5 miliar

7. Honda Civic Type R

Honda Civic Type R - mobil sport untuk perempuan
Honda Civic Type R

Tidak hanya mobil biasa, Honda juga memiliki mobil sport andalannya, yaitu Civic Type R. Varian Type R mengambil basis dari Honda Civic Hatchback, namun dengan ubahan pada beberapa bagian. Misalnya, varian Type R memiliki spoiler yang lebih besar, serta bagian bumper yang lebih sporty dan dinamis. Mesin pada varian Type R juga dibuat lebih bertenaga.

Honda Civic Type dilengkapi oleh berbagai fitur yang dapat menunjang performa berkendara. Fitur tersebut antara lain layar instrumen kluster 7 inci dengan MID informatif, Brembo Disc Brake and 3 Exhaust Pipe Finisher, Sport Seat & Sport Pedal, 3 mode berkendara dengan Adaptive Damper System.

Beralih ke bagian performa, Civic Type R dibekali dengan mesin 1.996 cc 4 silinder DOHC VTEC Turbo. Mesin yang didukung oleh teknologi PGM-FI (Direct Injection) ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 301 PS dengan torsi 400 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan lewat pilihan transmisi manual 6-percepatan.

Di Indonesia, Honda Civic Type R dijual dengan harga Rp1,177 miliar (on the road).

Ingin mencari mobil baru? Bisa cari di momobil.id! Momobil.id menghadirkan layanan jual beli mobil baru dan bekas yang mudah, cepat dan aman! Saat ini, momobil.id sudah dilengkapi dengan fitur baru untuk jual beli mobil bekas, yaitu MomobilPro.

MomobilPro memperkenalkan cara baru untuk menjual dan membeli mobil dengan mudah dan aman. Mobil bekas yang tersedia bergaransi dan bersertifikat. Untuk info lebih lanjut mengenai MomobilPro, klik link berikut ini! >> Jual Mobil Bekas di MomobilPro

mobil terkait

Rp 285.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 370.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 145.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 190.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 177.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 168.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas