Ini Dia, 8 Alasan Beli Mobil untuk Anda!

Alasan Beli Mobil | Beli Mobil

momobil.id - Dewasa ini, alasan beli mobil tidak hanya menjadi kebutuhan tersier, melainkan kebutuhan sekunder yang harus segera dipenuhi ketika kabutuhan primer telah tercukupi. Hal ini terjadi karena tuntutan hidup seseorang akan mobilitas yang tinggi serta kebutuhan rasa aman dan nyaman di jalan.

Apalagi, kini kredit mobil bisa dilakukan dengan mudah. Salah satunya adalah melalu momobil.id Anda bisa melakukan survey mobil secara online dan membandingkannya sesuai selera Anda sebelum membelinya. Namun, sebelum membeli mobil, Anda harus tahu apakah Anda benar-benar butuh atau hanya ingin semata.

Anda harus segera membeli mobil bila mengalami 1 dari 8 alasan beli mobil sebagai berikut.

Alasan Beli Mobil karena Memiliki Bayi

Riset dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementrian Kesehatan menyatakan bahwa kadar polusi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sudah mencapai taraf yang berbahaya.

Jika Anda membawa bayi untuk bepergian di udara yang penuh polusi dengan menggunakan motor, Anda bisa bayangkan berapa banyak polusi yang terhirup oleh bayi Anda. Meskipun jumlahnya kecil, timbal yang terserap oleh Anak Anda dapat menyebabkan gagguan pada fase awal pertumbuhan fisik dan mental yang berpengaruh terhadap kecerdasan dan kemampuan akademiknya.

Alasan Beli Mobil karena Sedang Hamil

Tidak jauh berbeda dengan kasus di atas, asap kendaraan yang terhirup oleh ibu hamil dari knalpot umum dapat menyebabkan berkurangnya kesuburan, keguguran, dan dapat memengaruhi perkembangan sel otak janin dan bahkan bisa menyebabkan kelumpuhan.

Alasan Beli Mobil karena Tingkat Kriminalitas yang Tinggi di Jalan

Angkutan umum seringkali menjadi sasaran empuk orang-orang dengan niat jahat. Salah satu cara untuk melindungi diri dari kemungkinan yang muncul saat Anda naik angkutan umum adalah dengan mulai menabung untuk membeli mobil.

Alasan Beli Mobil karena Kampung Halaman yang Jauh

Mudik saat hari raya menggunakan mobil pribadi memang jauh lebih mudah dan menyenangkan. Meskipun lelah di perjalanan, mudik dengan mobil pribadi setidaknya memudahkan Anda untuk bisa beristirahat kapanpun dan Anda bisa membawa keluarga Anda di kampung halaman untuk refreshing bersama dengan mobil pribadi Anda.

Alasan Beli Mobil karena Sebagai Bentuk Pencitraan

Jika Anda adalah seorang eksekutif perusahaan atau memegang jabatan penting lainnya, Anda tentu ingin terlihat sempurna di mata klien, bukan? Mobil bisa menjadi satu solusi bagi Anda untuk terlihat berkelas saat Anda diundang meeting di tempat mewah.

Alasan Beli Mobil karena Mobilitas Tinggi

Jika dihitung secara total, ongkos pengeluaran untuk angkutan umum akan jauh lebih mahal daripada harus mengeluarkan uang untuk cicilan mobil. Hal ini berlaku untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi tentu saja.

Alasan Beli Mobil karena Antisipasi Kondisi Darurat

Memiliki mobil sendiri juga bisa mengantisipasi segala kondisi darurat, seperti jika Anda memiliki orang tua dengan usia lanjut, atau keluarga yang sakit dan membutuhkan pertolongan dengan segera.

Alasan Beli Mobil karena Akses ke Kantor yang Sulit

Ini juga berlaku untuk Anda yang memiliki kantor dengan akses yang sulit. Memiliki mobil pribadi dapat memudahkan Anda untuk bisa sampai ke kantor dengan cepat tanpa harus memikirkan hal-hal lain, seperti terlambat karena menunggu transportasi umum.

Oleh: Dwi Septi

Foto: Istimewa - Alasan Beli Mobil

Berita Terbaru

  • Tips Memilih Ban Mobil: Cara Membedakan Ban Vulkanisir dan Ban Suntikan
    • 17 Jan 2019
  • 5 Cara Mengemudi Mobil Saat Ban Meletus
    • 17 Jan 2019
  • Tips Agar Wiper Bekerja Maksimal Saat Berkendara di Musim Hujan
    • 16 Jan 2019
  • Tekanan Angin Ban yang Ideal di Waktu Hujan
    • 16 Jan 2019
  • Ini 4 Cara Mengemudi Mobil yang Baik Agar Rem Mobil Tahan Lama
    • 15 Jan 2019