8 Barang Ini Wajib Dibawa di Mobil Selama Bulan Puasa

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 18 March 2024

8 Barang Ini Wajib Dibawa di Mobil Selama Bulan Puasa

momobil.id – Setiap orang tentu ingin berbuka puasa di rumah bersama keluarga. Meskipun demikian, waktu berbuka puasa dan sholat magrib berdekatan dengan jam keluar kantor. Sebagian orang tentu masih terjebak di jalanan dan perlu menjalankan ibadah saat berkendara. Untuk membantu kelancaran ibadah selama bulan puasa, berikut beberapa barang yang wajib dibawa di dalam mobil.

1. Makanan Ringan

Salah satu barang yang perlu dibawa di dalam mobil selama bulan puasa adalah makanan ringan. Makanan seperti biskuit, kacang, atau kurma dapat membantu mengisi perut apabila terpaksa harus berbuka puasa di tengah perjalanan.

2. Air Mineral atau Minuman Kemasan

Air mineral atau minuman kemasan merupakan salah satu perlengkapan yang wajib berada di dalam mobil. Pengemudi bisa berbuka dengan air mineral dan minuman kemasan untuk menghidrasi tubuh. Pastikan stok air mineral cukup di dalam mobil selama bulan puasa.

3. Tissue dan Tissue Basah

Tissue dan tissue basah wajib dibawa setiap saat. Pengemudi bisa membersihkan tangan menggunakan tissue atau tissue basah setelah menyantap camilan buka puasa yang tersedia di dalam mobil. Selain itu, kedua barang ini juga bisa digunakan untuk membersihkan remah-remah makanan atau sisa minuman yang tumpah di dalam kabin mobil.

4. Hand Sanitizer

Pengemudi wajib membawa hand sanitizer di dalam mobil selama berkendara. Hand sanitizer dapat digunakan untuk membersihkan tangan sebelum dan sesudah berbuka. Selain itu, barang tersebut bisa membantu mencegah penyebaran bakteri.

Baca Juga: 7 Tips Berbuka Puasa di Mobil yang Aman saat Berkendara

5. Tempat Sampah Mobil

Selain tissue dan hand sanitizer, pengemudi juga wajib menyediakan tempat sampah di dalam mobil. Pilihlah tempat sampah dengan ukuran yang pas untuk disimpan di dalam kabin. Aksesoris ini dapat digunakan untuk membuang sisa plastik makanan atau botol minuman ketika pengemudi berbuka puasa di tengah perjalanan. Tempat sampah dalam mobil dapat membuat kabin tetap bersih.

6. Obat Pribadi

Sebagian orang mungkin mengalami masalah perut, sakit kepala, atau gangguan lainnya selama bulan puasa. Saat berkendara, ada baiknya untuk membawa obat-obatan pribadi di dalam kabin yang bisa dikonsumsi. Pastikan obat-obatan yang dibawa dalam kondisi yang baik dan sesuai dengan anjuran dokter.

7. Perlengkapan Ibadah

Setelah berbuka puasa, tentu perlu melakukan sholat magrib untuk melaksanakan ibadah. Ketika di tengah perjalanan, pengemudi tentu harus melipir mencari masjid dan mushola terdekat untuk melaksanakan ibadah. Oleh karena itu, selalu sediakan perlengkapan ibadah.

8. Aplikasi Pengingat Waktu Sholat

Agar semakin lancar menjalankan ibadah, ada baiknya untuk mengunduh aplikasi pengingat waktu sholat. Aplikasi ini bisa dipasang di head unit mobil, dan pastikan pengaturan adzan sesuai dengan wilayah yang dilalui. Adanya aplikasi ini dapat mengingatkan pengemudi kapan waktu berbuka saat berada di perjalanan.

Itulah beberapa perlengkapan atau barang yang wajib dibawa dalam mobil selama bulan puasa. Temukan mobil favorit kamu gak pake ribet, download aplikasi adiraku sekarang.

mobil terkait

Rp 158.000.000

Individu

BANYUASIN

Rp 175.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 285.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 370.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 165.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 145.000.000

Individu

SIDOARJO


Kembali ke atas