8 Rekomendasi Mobil Baru yang Ada Fitur Sunroof di 2022

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 27 December 2022

8 Rekomendasi Mobil Baru yang Ada Fitur Sunroof di 2022

momobil.id – Setiap orang ingin memiliki mobil yang mewah dan nyaman. Salah satu fitur yang cukup disenangi adalah sunroof. Dengan sunroof, kabin mobil menjadi lebih terang akibat sinar matahari bisa leluasa masuk ke dalam mobil. Berikut ini merupakan rekomendasi mobil baru yang ada fitur sunroof.

1. Honda HR-V

SUV Honda - Honda HR-V - rekomendasi mobil yang ada sunroof
Honda HR-V

HR-V merupakan SUV kompak milik Honda. Tidak hanya tampilan yang modern dan minimalis, mobil ini juga mempunyai fitur sunroof. Sunroof hadir pada HR-V tipe SE dan RS.

Tidak hanya sunroof, HR-V juga hadir dengan Honda Sensing. Fitur keselamatan pada Honda Sensing meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low Speed Follow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Honda HR-V dibekali dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin naturally-aspirated dan mesin turbo. Varian mesin naturally-aspirated berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 121 PS dengan torsi 145 Nm. Sementara mesin turbo memiliki kapasitas 1.500 cc mampu menghasilkan tenaga 177 hp dengan torsi 240 Nm.

Berikut merupakan harga dari Honda HR-V tipe SE dan RS di Indonesia.

  • HR-V 1.5L SE = Rp405,1 juta
  • HR-V 1.5L Turbo RS = Rp515,9 juta

2. Hyundai Creta

Hyundai Creta - rekomendasi mobil yang ada sunroof
Hyundai Creta

Creta hadir dengan desain yang sporty dan futuristis. mobil ini dilengkapi dengan desain “Parametric Jewel Grille” pada fasia depan. Pada bagian samping terdapat velg berukuran 17 inci dengan desain Diamond Cut Alloy Wheels.

Soal fitur, Creta dilengkapi berbagai fitur guna memanjakan penumpang dan pengemudi. Sebut saja seperti adanya koneksi Bluelink Connect yang mampu memberikan akses ke pengguna lewat smartphone dan adanya fitur sunroof. Untuk fitur keselamatan, Creta sudah dilengkapi dengan Hyundai Smartsense.

Soal dapur pacu, Hyundai Creta mengusung mesin Smartstream berkapasitas 1,5 liter. Mesin bensin ini bertenaga 115 PS dengan torsi 143,8 Nm. Tenaga dari mesin bensinnya disalurkan lewat pilihan transmisi manual 6-percepatan atau IVT.

Berikut merupakan daftar harga Hyundai Creta di Indonesia.

3. Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Kijang Innova Zenix Tipe G Hybrid
Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Salah satu rekomendasi mobil baru yang ada fitur sunroof adalah Toyota Kijang Innova Zenix. Sunroof hadir pada tipe V HV dan Q HV.

Jika dilihat dari tampilannya, Kijang Innova Zenix Hybird memiliki tampilan yang lebih kokoh ala sebuah SUV. MPV Toyota ini hadir dengan platform baru, yaitu TNGA:GA-C. Dari segi fitur keselamatan, Kijang Innova Zenix Hybrid sudah dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense 3.0.

Soal dapur pacu, Innova Zenix Hybrid dibekali dengan mesin TNGA 2,0 liter yang dipadu dengan motor listrik. Tenaga yang dihasilkan dari gabungan antara motor listrik dan mesin bensinnya mampu mencapai 186 PS.

Berikut merupakan harga dari Toyota Innova Zenix Hybrid di Indonesia.

  • G HV CVT = Rp458 juta
  • V HV CVT = Rp522 juta
  • V HV CVT Modelista = Rp532 juta
  • Q HV CVT TSS = Rp601 juta
  • Q HV CVT TSS Modelista = Rp611 juta

4. MG ZS

New MG ZS facelift - rekomendasi mobil yang ada sunroof
New MG ZS facelift

Salah satu rekomendasi mobil yang ada fitur sunroof adalah MG ZS. SUV kompak ini hadir dengan desain yang keren dan gagah. Tidak hanya itu, mobil ini juga menawarkan fitur panoramic sunroof pada bagian atapnya.

Fitur pada MG ZS cukup berlimpah. Bagian dashboard disematkan layar head unit 10,1 inci dengan kemampuan screen mirroring, layar 7 inci kluster instrumen digital, dan USB port pada konsol tengah. Selain itu, MG ZS juga sudah dilengkapi dengan PM 2.5 Filter Air Purifying System yang memastikan udara kabin tetap segar.

Dari sektor performa, MG ZS menggunakan mesin 1.498 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 82,8 hp dan torsi 150 Nm. Tenaga disalurkan lewat pilihan transmisi CVT.

Berikut ini merupakan daftar harga MG ZS di Indonesia.

  • Activate = Rp304,8 juta
  • Ignite = Rp324,8 juta
  • Magnify = Rp344,8 juta

Baca Juga: 7 Rekomendasi Mobil Baru untuk Akhir Tahun 2022

5. DFSK Glory 580

DFSK Glory 580 atau Sokon Glory 580
DFSK Glory 580

Bagi yang menginginkan mobil dengan harga murah namun menawarkan fitur yang cukup berlimpah, DFSK Glory 580 bisa menjadi pilihan. SUV asal China ini memiliki ruang kabin yang lapang dengan sunroof pada bagian atap.

Selain ruang kabin yang lega dan fitur sunroof, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur lain. Misalnya sensor parkir, tyre pressure monitoring system, emergency brake assist, electronic parking brake, dan Glory i-Auto.

Di Indonesia, DFSK Glory 580 hadir dalam dua tipe, yaitu Comfort dan Luxury. Kedua varian tersebut dilengkapi dengan pilihan mesin SFG15T 1.500 cc turbo dan SFG18 1.800 cc. Mesin 1.500 cc turbo diklaim memiliki tenaga puncak 150 PS dan torsi 220 Nm. DFSK Glory 580 mengusung tiga pilihan varian transmisi, yaitu manual 5-percepatan, manual 6-percepatan, dan CVT.

Berikut merupakan daftar harga DFSK Glory 580 di Indonesia.

  • 1.5T CVT Comfort = Rp289 juta
  • 1.5T 6MT Luxury = Rp302 juta
  • 1.5T CVT Luxury = Rp315 juta
  • 1.8 5MT Comfort = Rp252,9 juta
  • 1.8 CVT Luxury = Rp315 juta

6. Wuling Almaz

Wuling Almaz Hybrid
Wuling Almaz

Salah satu SUV Wuling yang dibekali oleh fitur panoramic sunroof adalah Wuling Almaz. Almaz memiliki tampilan yang cukup gagah dan modern. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi oleh berbagai fitur yang mampu memanjakan penumpang.

Wuling Almaz hadir dengan fitur IoV (Internet of Vehicle) yang mampu memegang kendali kendaraan lewat aplikasi MyWuling+ dan head unit. Almaz juga sudah dibekali oleh fitur voice command dengan bahasa Indonesia yang diberi nama WIND.

Beralih ke bagian performa, Almaz hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu bensin turbo dan hybrid. Mesin bensin turbo nya berkapasitas 1.500 cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 dk dengan torsi 250 Nm. Tenaga disalurkan lewat transmisi CVT. Sementara mesin hybrid menggunakan mesin bensin 2.000 cc 4 silinder dengan motor listrik. Versi hybrid hadir dengan baterai Ternary Lithium 1,8 kWh dan transmisi DHT.

Berikut ini merupakan harga dari Wuling Almaz di Indonesia.

  • 1.5T SE MT = Rp273,5 juta
  • 1.5T SE CVT = Rp291,05 juta
  • 1.5T EX CVT 5 seater =Rp315,1 juta
  • 1.5T EX CVT 7 seater = Rp325,8 juta
  • RS = Rp414,1 juta – Rp434,2 juta
  • Hybrid = Rp470 juta

7. Toyota Corolla Cross Hybrid

Toyota Corolla Cross
Toyota Corolla Cross Hybrid

Tidak hanya ramah lingkungan, Toyota Corolla Cross Hybrid juga menawarkan kenyamanan kabin. Crossover Toyota ini hadir dengan kabin yang lapang serta sunroof pada bagian atap.

Soal fitur keamanan, Corolla Cross Hybrid dibekali dengan rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm.

Pada bagian dapur pacunya, Corolla Cross Hybrid ditenagai mesin berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4 silinder DOHC dengan teknologi VVT-i. Mesin bensin ini sanggup menyemburkan tenaga maksimal 98 PS dengan torsi 14,5 Kgm. Selain itu, Corolla Cross Hybrid juga memiliki motor listrik yang berdaya 72 PS dengan torsi 16,6 Kgm.

Di Indonesia, Toyota Corolla Cross Hybrid dijual dengan harga Rp540,9 juta.

8. KIA Sonet

Kia Sonet - rekomendasi mobil yang ada sunroof
Kia Sonet

Salah satu rekomendasi mobil SUV murah yang ada fitur sunroof adalah KIA Sonet. Fitur sunroof hadir pada Sonet tipe Dynamic dan Premiere.

Selain sunroof, mobil ini juga dibekali dengan berbagai fitur lainnya seperti smart key remote dan penyejuk udara digital. Pada bagian interior, KIA Sonet hadir dengan jok kulit berventilasi, sistem pengisian nirkabel untuk smartphone, BOSE Premium 7-Speaker, dan USB Charger yang disematkan pada bangku baris depan serta belakang.

Beralih ke sektor dapur pacu, KIA Sonet menggendong mesin bensin 1,5 liter 4 silinder naturally-aspirated. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 PS dengan torsi 144 Nm. Tenaga disalurkan lewat pilihan transmisi manual 6-percepatan dan IVT (Inteliigent Variable Transmission).

Berikut ini merupakan harga dari KIA Sonet tipe Dynamic dan Premiere di Indonesia.

  • Dynamic IVT = Rp318 juta
  • Premiere IVT = Rp343 juta

Cari mobil dengan fitur sunroof sekarang semakin mudah di momobil.id! Momobil.id menghadirkan layanan jual beli mobil baru dan bekas yang mudah, cepat dan aman! Saat ini, momobil.id sudah dilengkapi dengan fitur baru untuk jual beli mobil bekas, yaitu MomobilPro.

MomobilPro memperkenalkan cara baru untuk menjual dan membeli mobil dengan mudah dan aman. Mobil bekas yang tersedia bergaransi dan bersertifikat. Untuk info lebih lanjut mengenai MomobilPro, klik link berikut ini! >> Jual Mobil Bekas di MomobilPro

mobil terkait

Rp 601.150.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 331.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 309.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 275.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas