Toyota Persiapkan GR Yaris Baru yang Lebih Bertenaga

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 15 September 2022

Toyota Persiapkan GR Yaris Baru yang Lebih Bertenaga

momobil.id – Toyota Gazoo Racing sedang mempersiapkan GR Yaris varian baru dengan mesin yang lebih kencang. Kabarnya, GR Yaris anyar ini sedang dalam pengembangan oleh Gazoo Racing. Mobil hatchback garang Toyota ini akan menggunakan mesin yang sama dengan GR Corolla Morizo.

Menggunakan Mesin Baru Milik GR Corolla Morizo

Sebagai informasi, Toyota GR Yaris yang saat ini beredar menggunakan mesin bensin 1.6 liter 3 silinder turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 257 hp dan torsi 300 Nm.

Kedepannya, Toyota GR Yaris baru akan menggunakan mesin yang dipakai oleh GR Corolla Morizo Edition. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 300 hp dengan torsi 400 Nm. Dengan mesin terbaru, GR Yaris diharapkan mampu berakselerasi 0,5 detik lebih cepat dibanding model sebelumnya dengan top speed lebih dari 255 km/jam. Sebagai pembanding, GR Yaris yang saat ini beredar mampu menempuh 0-100 km/jam dalam waktu 5,5 detik.

Baca Juga: Melihat Toyota Yaris GR, Mobil Tiga Silinder dengan Spesifikasi Balap

Bocoran Ubahan pada GR Yaris Baru

Tidak hanya mesin baru, GR Yaris juga kabarnya akan lebih ringan. Toyota melakukan penghematan bobot dengan mengurangi jok belakang dan audio agar mobil tersebut lebih kencang di jalanan.

Selain bobot yang lebih ringan, GR Yaris terbaru kabarnya juga akan disematkan transmisi close ratio milik GR Corolla Morizo. Transmisi yang disematkan kabalnya berjenis dual clutch dengan delapan percepatan. Sementara untuk transmisi otomatis, karakter transmisi kabarnya akan sama dengan model manual 6 percepatan.

Di sisi lain, model GR Yaris selanjutnya tetap tidak akan menggunakan mode launch control atau drift mode. Toyota akan membuat GR Yaris yang dapat dikendalikan secara natural tanpa mode berkendara. Belum ada kabar mengenai peluncuran GR Yaris baru yang lebih sangar ini di pasar.

mobil terkait

Rp 205.000.000

Individu

SURABAYA

Rp 343.700.000

Individu

JAKARTA

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 331.100.000

Individu

Rp 337.700.000

Individu

Rp 285.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas