Ada Masalah di Emblem Logo, Mercedes-Benz Lakukan Recall

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 26 October 2020

Ada Masalah di Emblem Logo, Mercedes-Benz Lakukan Recall

momobil.id – Emblem logo sebuah brand pabrikan otomotif tak pernah absen tertera di kendaraan yang diproduksi masing-masing pabrikan. Namun siapa sangka, lantaran persoalan emblem logo ini, Mercedes-Benz sampai melakukan recall belasan ribu unitnya.

Awal mula recall ini dimulai ketika Mercedes-Benz berinisiatif menghadirkan emblem logo opsional yang dapat berpendar cahaya, namanya The Illuminated Star. Tujuannya agar semakin eksklusif, menguatkan kesan mewah, juga upaya pabrikan merepresentasikan bintang yang menjadi logo perusahaan, menyala seperti aslinya.

Sayangnya, perangkat yang dijual terpisah itu dinilai berpotensi membawa petaka oleh Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) sehingga terpaksa harus ditarik dari peredaran. Seperti dilansir kumparan yang mengutip Carscoops, NHTSA menemukan perangkat logo dengan lampu yang menggunakan arus listrik tersebut dapat mengganggu fungsi komponen pada mobil.

Bila tidak terpasang dengan benar, bisa mengganggu kerja power steering, lampu depan bagian kiri, dan motor wiper. Diperkirakan sedikitnya ada 12.799 kendaraan Mercedes-Benz yang terdampak masalah ini. Semuanya telah menggunakan logo baru yang bisa menyala.

Baca juga: Ini Bahayanya Jika Penumpang Kursi Belakang Tak Memakai Seat Belt

Guna memperbaiki masalah ini, konsumen dengan mobil yang terdampak akan mendapat undangan perbaikan di bengkel resmi. NHTSA mewajibkan teknisi untuk memeriksa dan mengganti koneksi kabel ground pada mobil. Seperti kampanye recall pada umumnya, semua pekerjaan dan biaya penggantian komponen dilakukan tanpa pungutan biaya.


Kembali ke atas