Ada Potongan PPnBM, Harga Toyota Kijang Innova Bisa Turun Hingga Rp32 Juta

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 30 March 2021

Ada Potongan PPnBM, Harga Toyota Kijang Innova Bisa Turun Hingga Rp32 Juta

momobil.id – Toyota Kijang Innova menjadi model yang disebut-sebut akan menikmati insentif diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil bermesin 1.501 cc-2.500 cc.

Toyota Sales Operation bahkan udah mengonfirmasinya melalui penerbitan Surat Keputusan No.SK/001/TSO.OPR/IV/2021. Dalam surat tersebut, Toyota Fortuner juga menjadi model yang akan menikmati insentif ini selain Kijang Innova.

Lalu, berapa kira-kira penurunan harga Kijang Innova setelah mendapat diskon PPnBM? detikcom mendapatkan price list dari salah satu tenaga penjual Toyota. Menurut tenaga penjual di showroom Toyota di Jakarta itu, harga mobil Toyota Kijang Innova per 1 April nanti akan turun sampai Rp32 juta.

Penurunan harganya bervariasi. Paling rendah, Toyota Kijang Innova turun Rp21,3 juta untuk tipe 2.0 G M/T Bensin. Mobil itu semula dibanderol Rp342,4 juta, setelah dapat diskon PPnBM pada 1 April nanti, Innova 2.0 G M/T akan dijual seharga Rp321,1 juta.

Sementara penurunan harga paling tinggi adalah Toyota Kijang Innova Venturer 2.4 A/T Diesel. Innova Venturer itu dapat diskon PPnBM hingga Rp32 juta. Sebelumnya, Toyota Kijang Innova Venturer 2.4 A/T Diesel dijual dengan harga Rp500,5 juta, setelah ada diskon PPnBM turun menjadi Rp468,5 juta.

Hitungan penurunan harga itu untuk on the road Jakarta atau daerah lain dengan pelat B. Sebagai informasi, relaksasasi PPnBM ini diberikan untuk kendaraan bermesin 1.501 cc-2.500 cc, jenis 4×2 dan 4×4, yang diproduksi lokal dengan local purchase di atas 60 persen.

Baca juga: Daftar Model yang Dapat Potongan PPnBM untuk Pembelian Mobil Baru

Selain Toyota, ada juga brand lain yang salah satu modelnya berpotensi turut menikmati insentif ini. Misalnya Honda CR-V dan Mitsubishi Pajero Sport. Meski begitu, hingga berita ini diterbitkan pihak Honda belum bisa mengonfirmasinya karena menunggu putusan pemerintah atas batas tingkat TKDN.

Sementara Mitsubishi belum memberikan informasi lebih jauh mengenai pemenuhan syarat local purchase.


Kembali ke atas