Ada Tiga Model, Mazda Luncurkan Edisi Spesial Carbon Edition

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 23 August 2020

Ada Tiga Model, Mazda Luncurkan Edisi Spesial Carbon Edition

momobil.id – Belum lama ini Mazda meluncurkan edisi spesial yang mereka sebut sebagai new Carbon Edition. Ada tiga model yang dijadikan edisi spesial ini yakni Mazda CX-9 2021, Mazda 6, dan CX-5.

Seperti dilansir Liputan6.com yang mengutip Carscoops, tiga model ini memiliki skema warna yang berani yang membantu mewakili individualitas, sekaligus memancarkan kekuatan dan semangat sang pengguna.

Sebagai Mazda Carbon Edition, ketiga model ini menggunakan warna yang diracik khusus yaitu abu-abu atau polymetal gray dan dikombinasikan dengan warna hitam. Selain itu, kelir hitam juga tersematkan di grille, cover spion, serta pelek.

Ubahan tiga model khusus ini memang hanya sebatas eksterior, dan beberapa aksen kabin. Sedangkan mesinnya, masih menggunakan standar pabrikan.

Berbicara desain kabinnya, kesan sporty terlihat dari penggunaan jok kulit merah, dengan bagian yang dilapisi warna hitam serta jahitan merah. Kisi AC juga berkelir hitam. Sayangnya, belum diketahui dengan pasti berapa banderol yang harus ditebus konsumen untuk membawa Mazda 6, CX-5, dan CX-9 edisi new Carbon Edition.

Adapun bila berbicara mengenai CX-9, beberapa bulan lalu PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi merek Mazda di Indonesia telah meluncurkan varian terbaru All New Mazda CX-9. Varian anyar tersebut kini menggunakan sistem penggerak empat roda alias AWD (All Wheel Drive).

Baca juga: Sebelum Modifikasi, Kenali Dulu Ragam Ukuran PCD Velg Mobil

Dalam kondisi normal, sistem penggerak akan meneruskan tenaga seratus persen pada roda depan sehingga mobil berfungsi layaknya menggunakan sistem penggerak roda depan. Ketika sistem dan komputer mencatat adanya slip, maka secara otomatis sistem akan membagi tenaga pada roda belakang melalui perintah komputer yang dirangkum dalam All-Wheel Drive system.

Sistem canggih ini akan bekerja secara simultan, dan membaca pergerakan roda jika terjadi slip atau kebutuhan penggerak pada roda belakang. Dari sisi kenyamanan, Mazda CX-9 AWD menggunakan Nappa Leather pada keseluruhan bagian jok dan juga penggunaan Real Wood Panel pada beberpa bagian interior sehingga menambah kesan mewah. Ditambah dengan Frame-Less Auto-Dimming Rear View Mirror, memberikan tampilan yang lebih luas bagi pengemudi ketika akan melihat kondisi di bagian belakang kendaraan.

Sumber gambar: Carscoops



Kembali ke atas