Ada yang Harganya Ratusan Miliar Rupiah! Ini Daftar Mobil Termahal di Dunia Tahun 2019

Ditulis oleh : admin

25 November 2019

Ada yang Harganya Ratusan Miliar Rupiah! Ini Daftar Mobil Termahal di Dunia Tahun 2019

momobil.id – Bagi orang yang penghasilannya biasa-biasa aja, mungkin tak pernah terbayang memiliki mobil berbanderol Rp500 juta ke atas atau bahkan hingga Rp2 miliar. Jika mobil dengan range harga tersebut dirasa sudah cukup mahal bagi kebanyakan orang, ternyata masih ada mobil yang harganya jauh lebih mahal. Saat ini ada beberapa tipe mobil yang masuk dalam deretan mobil termahal di dunia tahun 2019.

Bukan Rp5 miliar atau Rp10 miliar, beberapa mobil dalam daftar di bawah ini ada yang harganya mencapai ratusan miliar rupiah. Berikut merupakan deretan mobil termahal di dunia tahun 2019 seperti dilansir dari Tempo dan sumber lainnya.

Bugatti La Voiture Noire

Bugatti La Voiture Noire merupakan mobil termahal di dunia tahun 2019 lantaran dibanderol seharga US$18,68 juta atau sekitar Rp263 miliar. Mobil ini hanya diproduksi satu unit dan dibeli oleh pembeli yang masih dirahasiakan. Bugatti La Voiture Noire dibekali mesin W16 8.0-liter turbocharger yang membuatnya mampu melesat dengan kecepatan 418,4 km/jam.

Rolls-Royce Sweptail

Rolls-Royce Sweptail termasuk dalam deretan mobil termahal di dunia hingga tahun 2019 lantaran dibanderol seharga US$13 juta atau sekitar Rp184,6 miliar (kurs US$1=Rp14.200).

Harga selangit yang melekat pada mobil ini tak mengherankan lantaran Rolls-Royce Sweptail dirancang khusus selama empat tahun untuk memenuhi permintaan seorang spesialis kapal pesiar yang ingin dibuatkan mobil dengan kemewahan seperti kapal pesiar.

Mercedes-Benz Maybach Exelero

Di posisi kedua, ada Mercedes-Benz Maybach yang dibanderol US$8 juta atau sekitar Rp113,6 miliar. Pertama kali diperkenalkan di Tempofrom, Berlin, Jerman pada tahun 2005, Maybach Exelero hanya diperuntukkan untuk mengangkut dua orang. Mobil ini mampu melesat dengan kecepatan maksimal 351,45 km/jam dalam tes awal di jalur berkecepatan tinggi di Nardo, Italia.

Bugatti Divo

Hanya dijual terbatas sebanyak empat puluh unit, Bugatti Divo langsung ludes terjual habis sebelum resmi diluncurkan. Padahal, harga yang dipatok pada mobil ini tidak terbilang murah, yakni sebesar US$5,8 juta atau sekitar Rp84,5 miliar. Bugatti mengklaim bahwa Divo memiliki aerodinamika yang lebih baik dibanding Chiron yang selama ini dikenal sebagai mobil terkencang sejagat. Untuk kecepatan maksimumnya, Divo sanggup digeber hingga 380 km/jam.

Koenigsegg CCXR Trevita

Mobil yang satu ini juga termasuk mobil langka karena hanya diproduksi sebanyak tiga unit di seluruh dunia. Koenigsegg CCXR Trevita masuk dalam daftar mobil termahal di dunia tahun 2019 bukan hanya karena eksklusifitasnya yang diproduksi terbatas, namun juga karena mobil tersebut dilapisi berlian. Dibanderol seharga US$4,8 juta atau sekitar Rp68,2 miliar, mobil ini bisa dipajang di markas Koenigsegg dan dua lainnya dimiliki oleh kolektor. Satu di antaranya pernah dimiliki petinju Floyd Mayweather Jr dan kabarnya sudah dijual.

Lamborghini Veneno Roadster

Berbanderol US$4,5 juta atau sekitar Rp63,9 miliar, Lamborghini Veneno Roadster dirancang sebagai kendaraan dengan kemampuan balap namun juga bisa digunakan di jalan biasa. Dengan penggerak empat roda, mobil ini mampu melesat dengan kecepatan maksimal 354 km/jam.

Baca Juga: Serupa tapi tak sama, ini perbedaan turbocharger dan supercharger

Sumber gambar: CNBC

berita terkait lainnya

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... Read More

Kembali ke atas