After Sales: Hal Utama Memilih Mobil Idaman

Ditulis oleh : Redaksi momobil.id | 20 September 2018

After Sales: Hal Utama Memilih Mobil Idaman

After Sales: Hal Utama Memilih Mobil Idaman |Mobil Keluarga

Pertimbangan dalam membeli mobil idaman untuk keluarga sering kali hanya terpaku pada model, fitur, dan harga belinya. Meski penting, sayangnya tidak sedikit orang yang lupa mempertimbangkan after sales sebuah mobil ketika ingin membelinya.

After sales atau layanan purna jual sendiri adalah sebuah layanan yang diberikan produsen kepada konsumen setelah transaksi penjualan berlangsung. Anda pasti paham bahwa ada yang namanya perawatan mobil setelah membelinya. Coba bayangkan bila Anda harus memperbaiki mobil namun sedikit jumlah bengkel resminya. Atau tengah menempuh perjalanan panjang dan terjadi masalah, tak ada cabang bengkel resmi satupun yang dapat dihampiri atau dipanggil untuk diminta bantuan.

Hal tersebut tentu merepotkan dan untuk memperbaikinya di bengkel tak resmi akan berhadapan dengan spekulasi tinggi atau kena biaya besar karena suku cadangnya langka dan mahal. Ini pentingnya kenapa Anda harus memikirkan after sales mobil keluarga murah pilihan Anda, karena terkait dengan masalah perawatan, perbaikan, atau pembelian suku cadang.

Berdasarkan hasil Studi Indeks Kepuasan Pelanggan Indonesia pada tahun 2017 yang dilakukan oleh J.D Power atau lembaga jasa konsultasi pemasaran berskala global dan mendapatkan respon dari 3.175 pemilik kendaraan, pabrikan mobil yang menempati peringkat tiga teratas atas layanan purna jual terbaik adalah Toyota, Mazda, dan Daihatsu.

Saking seringnya memenuhi jalan raya di Indonesia, sebuah gurauan pun muncul: Lo ngga bakal bisa nyusul Toyota di jalan. Untuk memenuhi kebutuhan pengendara, tak heran bila bengkel dan dealer resmi Toyota tersedia di banyak tempat. Bahkan Anda bisa menemukan service point Toyota di daerah pedalaman. Selain itu, Toyota juga menawarkan Express Maintenance, layanan bengkel 24 jam, Emergency Road Assistance (ERA), Toyota Home Service (THS), serta bebas biaya servis sampai dengan servis ke-6.

Bagaimana dengan Mazda? Selain menghadirkan para teknisi yang profesional, pabrikan mobil ini juga menawarkan jadwal servis yang fleksibel. Artinya, pelanggan bebas menentukan jadwal servis kendaraannya. Sebelum melakukan servis, pihak Mazda pun akan memberikan transparasi harga agar pelanggan dapat mempersiapkan biaya yang diperlukan.

Sedangkan Daihatsu, memiliki standar baru dengan sebutan Daihatsu Indonesia Service Management. Untuk mengetahui lokasi dealer resmi, Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi Daihatsu. Dengan layanan Book A Service, pelanggan tidak perlu repot mengantri bila ingin melakukan servis mobil. Cukup isi formulir, maka dealer terdekat akan memasukan nama pelanggan ke dalam daftar prioritas. Anda pun dapat melakukan pendaftaran via website.

Mempertimbangkan after sales mobil tidak hanya bermanfaat agar mudah melakukan perawatan, tetapi juga menguntungkan saat Anda ingin menjualnya kembali karena kondisi kendaraan masih tetap prima. Berkat after sales yang memuaskan, mobil pun jadi terawat sehingga masih memiliki harga jual yang tinggi. Bagi pembeli, ini juga memuaskan karena bisa mendapatkan mobil bekas yang terawat.

mobil terkait

Rp 109.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 125.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 206.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 120.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 190.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas