Aksesoris Mobil Ini Penting Digunakan Saat Pergi Mudik

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 30 April 2022

Aksesoris Mobil Ini Penting Digunakan Saat Pergi Mudik

momobil.id – Mobil merupakan salah satu alat transportasi pilihan masyarakat yang digunakan ketika mudik. Selain lebih praktis, menggunakan mobil pribadi juga lebih nyaman. Agar perjalanan mudik lebih nyaman, beberapa aksesoris banyak disematkan pada kendaraan. Namun, banyak pemilik mobil yang salah kaprah soal aksesoris yang digunakan. Banyak aksesoris mobil yang tidak penting juga disematkan pada kendaraan. Padahal hal tersebut merupakan ancaman bagi keselamatan berkendara. Oleh karena itu, berikut ini merupakan aksesoris penting yang wajib dibawa ketika mudik menggunakan mobil pribadi.

Alat Pemadam Api Ringan

Aksesoris yang wajib dibawa ketika mudik menggunakan mobil pribadi adalah Alat Pemadam Api Ringan (APAR). APAR menjadi salah satu hal yang wajib dibawa karena banyak kendaraan pribadi yang dimodifikasi tidak sesuai dengan spek pabrikan. Kondisi tersebut tentu berbahaya dan dapat memicu potensi kebakaran. Jika mobil mengalami korslet, maka APAR sangat membantu untuk memadamkan kebakaran.

Kaca Film Mobil

Pemasangan kaca film mobil juga menjadi salah satu hal yang penting saat mudik. Kaca film dapat menangkan sinar UV yang masuk ke dalam kabin sehingga kabin mobil menjadi lebih sejuk. Selain itu, kaca film mobil juga dapat menghindari orang luar melihat kabin mobil. Hal ini tentu membuat kabin menjadi lebih aman dan terhindar dari potensi kejahatan. Namun, pemakaian kaca film jangan terlalu gelap karena dapat mengganggu visibilitas mengemudi.

Straper atau Tali

Ketika berkendara, tentu pengemudi tidak terlepas dari potensi kejadian yang tidak diinginkan. Apabila mobil ada masalah dan harus ditarik, sediakan straper atau tali pengikat. Tidak hanya berfungsi untuk menarik mobil pribadi, straper juga dapat digunakan untuk membantu kendaraan lain yang bermasalah.

Baca Juga: Masa Inreyen, Amankah Membawa Mobil Baru Ketika Mudik?

Mengganti Wiper Mobil

Wiper dapat membantu visibilitas pengemudi ketika berkendara saat hujan. Oleh karena itu, usahakan kondisi wiper dalam keadaan baik ketika hendak berpergian. Sebelum berpergian, pengemudi disarankan untuk mengganti karet wiper dengan yang berkualitas.

Bantal

Ketika berpergian jauh, terkadang pengemudi dan penumpang lebih cepat lelah. Salah satu aksesoris yang perlu dibawa ketika berkendara adalah bantal. Selain membuat perjalanan menjadi nyaman, bantal juga bisa menjadi alat penahan benturan ketika pengemudi membawa anak-anak.

Car Organizer

Ketika mudik, tentu pemudik membawa barang-barang yang cukup banyak. Bahkan terkadang kabin terlihat seperti penuh dan sesak. Oleh karena itu, penting bagi pengemudi untuk membawa car organizer. Aksesoris ini dapat berguna untuk menyimpan beberapa barang. Mulai dari tissue, mainan anak, bahkan makanan dan minuman.

Tool Kit

Ketika hendak berpergian, aksesoris yang wajib untuk dibawa adalah tool kit. Tool kit berisi peralatan penting seperti kunci pas, kunci inggris, senter, pisau, hingga dongkrak. Jika mobil mengalami kerusakan yang ringan, pemilik mobil bisa mengandalkan tool kit.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas