Berikut Alasan Kenapa Honda HR-V Masih Digemari, Beneran?

Ditulis oleh : Rafii Lano | 18 May 2024

Berikut Alasan Kenapa Honda HR-V Masih Digemari, Beneran?

momobil.id – Persaingan pasar mobil untuk kelas compact SUV di Indonesia sangat masif. Mulai dari Toyota, Suzuki, Honda ikut meramaikan pasar ini. Namun Honda HR-V masih menjadi primadona di kelas ini. 

Honda memasuki pasar SUV kompak dengan HR-V sejak tahun 2014, bertujuan untuk menarik para konsumen yang menginginkan kendaraan yang nyaman dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Honda CR-V. 

Sejak peluncurannya, HR-V telah mendapatkan respons yang sangat positif hingga saat ini. Berikut beberapa alasan mengapa Honda HR-V masih menjadi pilihan yang populer bagi Anda yang mencari mobil compact SUV.

Baca Juga : Beragam Fitur Unggulan dari Daihatsu Terios 2023, Tertarik?

Desain Stylish dan Kontemporer

Honda HR-V menawarkan desain yang modern dan bergaya, yang tetap menarik sepanjang waktu. Dengan tampilan yang sporty namun elegan, kendaraan ini sesuai untuk pengguna muda dan juga yang lebih tua yang mendambakan penampilan yang trendi dan bergaya.

Walaupun Honda HR-V pertama kali diperkenalkan oleh Honda pada tahun 2014, namun masih kece sampai sekarang. 

Interior Luas dan Nyaman

Desain interior Honda HR-V difokuskan pada kenyamanan dan kelapangan. Dengan kabin yang luas, kendaraan ini dapat menampung hingga 5 penumpang dengan kenyamanan. 

Kursi yang dirancang secara ergonomis serta ruang bagasi yang besar menjamin kenyamanan dalam perjalanan Anda sekaligus praktis.

Fitur Keamanan Canggih

Honda HR-V dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih yang menjadikannya sangat andal. Kendaraan ini menawarkan serangkaian fitur standar yang komprehensif, termasuk G-CON + ACETM dengan Side Impact Beam.

Selain itu terdapat juga, Dual Front SRS Airbags, Pretensioner dengan Load Limiter Seatbelt, Pengingat Sabuk Pengaman Pengemudi, Sinyal Stop Darurat, kombinasi ABS+EBD+BA, Asisten Mulai Mendaki Bukit, EPS Adaptif Gerak + Asisten Stabilitas Kendaraan, serta ISOFIX + Tether.

Baca Juga : Sederet Fitur Canggih Suzuki XL7 Hybrid: Smart e-Mirror Hingga Teknologi ESP

Teknologi yang Canggih

Honda HR-V menawarkan fitur teknologi modern termasuk layar sentuh, konektivitas smartphone, dan sistem masuk tanpa kunci. Keberadaan fitur-fitur ini meningkatkan kenyamanan, kemudahan, dan konektivitas selama berkendara.

Performa Mesin Handal

Honda menyediakan dua varian mesin: 1,5 liter dan 1,8 liter. Versi mesin 1,5 liter SOHC i-VTEC dari HR-V menghasilkan tenaga sebesar 120 PS dan torsi 145 Nm, serta telah memenuhi standar emisi Euro-4. Untuk varian E dan Prestige, pilihan transmisi yang tersedia hanyalah CVT, tanpa opsi manual.

Untuk varian paling atas, HR-V dibekali dengan mesin 1,8 liter SOHC i-VTEC 4 silinder yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 139 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 169 Nm pada 4.300 rpm.

Komunitas yang Aktif

Selain itu, komunitas HR-V Indonesia menjadi salah satu komunitas yang aktif dan solid. Hal ini memudahkan Anda untuk mendapatkan informasi, tips dan trick terkait HR-V. Selain itu, dengan aktifnya komunitas Anda dapat mengetahui bengkel rekanan terbaik untuk servis mobil Anda.

Harga Jual Kembali Tinggi

Honda HR-V juga dikenal dengan nilai jual kembali yang tinggi. Kualitas pembuatan yang baik dan popularitas merek Honda menjadikan HR-V investasi yang bijaksana bagi para pembeli. Hal ini dapat dilihat bahwa harga HR-V second masih terbilang cukup tinggi di pasaran dibandingkan mobil compact SUV lainnya. 

Berikut ulasan mengenai alasan honda HR-V masih digemari hingga saat ini. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan mobil compact SUV sesuai dengan budget.

Baca Juga : Suzuki All New Ertiga 2024, MPV Andalan Keluarga Indonesia

Kunjungi momobil.id untuk mendapatkan penawaran menarik mengenai tukar tambah, jual cepat, mobil baru, mobil bekas, hingga momobilpro. Nikmati kemudahan dan keuntungan tanpa ribet melalui aplikasi adiraku

mobil terkait

Rp 268.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 125.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 245.000.000

Individu

HULU SUNGAI SELATAN

Rp 189.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 123.000.000

Individu

BOGOR

Rp 185.000.000

Individu

SUKOHARJO


Kembali ke atas