Alasan Honda Sematkan Panoramic Roof Manual untuk HR-V

Ditulis oleh : admin | 25 May 2022

Alasan Honda Sematkan Panoramic Roof Manual untuk HR-V

momobil.id – Honda baru saja merilis HR-V generasi kedua pada Maret 2022 lalu. SUV medium asal Jepang itu memiliki desain yang jauh berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dengan tambahan fitur yang cukup banyak. Namun, ada satu pertanyaan yang muncul dari konsumen soal panoramic roof yang disematkan pada HR-V tipe SE dan RS Turbo. HR-V menggunakan penutup panoramic roof yang dibuka-tutup secara manual.

Untuk panoramic roof pada bagian depan, penutup dibuka dengan cara digeser. Sementara untuk penutup panoramic roof bagian belakang, pemilik mobil harus melepas penutup menggunakan 4 titik penguncian. Kemudian, penutup panoramic roof bagian depan harus disimpan di bagasi karena ukurannya cukup besar. Lantas apa alasan Honda tidak menyematkan penutup panoramic roof otomatis pada HR-V terbaru?

Baca Juga: Ini Alasan Honda Pilih Hadirkan HR-V Turbo dibanding Hybrid

Large Project Leader All New Honda HR-V Honda Motor Co., Ltd. Yoshitomo Ihashi mengatakan bahwa penggunaan panoramic roof manual dilakukan untuk memperluas visibilitas penumpang. Panoramic roof otomatis dapat membuat ukuran sunroof lebih kecil karena membutuhkan tempat untuk memasang rail.

“Secara teknologi Sebenarnya tidak ada masalah kalau mau menjadikannya electric. Kita konsepnya (sunroof) lebih lebar supaya customer bisa lebih menikmati pemandangan di atas. Jika dibuat electric membutuhkan space untuk pemasangan sunroof. Itu buat rail-nya saja membutuhkan tempat. Supaya bisa melihat pemandangan lebih luas, akhirnya dihilangkan.” ujar Yoshitomo dilansir dari detikOto.

Selain itu, Honda juga menyematkan sun shade pada HR-V terbaru. Sun shade disematkan demi privacy penumpang agar kabin tidak terlihat oleh orang lain. Misalnya, sopir truk di jalan tol dengan titik pandang tinggi bisa melihat kabin mobil.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas