All New Honda City 2020 Hadir di Thailand, Kapan Masuk Indonesia?

Ditulis oleh : admin

3 December 2019

All New Honda City 2020 Hadir di Thailand, Kapan Masuk Indonesia?

momobil.id – Honda akhirnya resmi meluncurkan All New Honda City 2020 atau Honda City generasi kelima untuk pasar Thailand. Tak lama lagi, kompetitor Toyota Vios itu juga akan masuk ke Indonesia.

Perkiraannya, Honda City terbaru ini akan masuk ke Indonesia pada kuartal pertama 2020 atau saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada pertengahan tahun 2020. Seperti dilansir Tempo, pihak Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan rencana masuknya Honda City 2020 ke Indonesia masih dalam tahap pembahasan.

“Yang pasti nanti mengikuti kondisi market dan kebutuhan konsumen,” ujar Business Inovation and Sales & Marketing Director HPM, Yusak Billy.

Honda City 2020 sendiri memiliki dimensi yang lebih panjang dari model sebelumnya. Model teranyar Honda City lebih panjang 100 mm, dan lebih lebar 53 mm dari model sebelumnya. Meski begitu, tinggi Honda City 2020 lebih rendah 28 mm dari model sebelumnya. Jarak sumbu roda Honda City generasi terbaru ini juga 11 mm lebih pendek dibanding sebelumnya.

Bergeser ke sektor dapur pacu, Honda City terbaru versi Thailand menggunakan mesin tiga silinder 1.000 cc. Meski begitu, seperti dilansir Liputan6, mesin ini diklaim memiliki performa setara mesin 1.500 cc dengan kekuatan puntir mesin 1.800 cc berkat adanya dorongan turbo.

Dari sisi interior, Honda City terbaru menggunakan dasboard yang cenderung simetris mendatar. Fitur yang disematkan pada mobil sedan ini pun lebih lengkap seperti remote yang dapat membuka bagasi, tombol start/stop engine, dan Idle Stop System. AC otomatis climate control diatur menggunakan kenop putar, kecuali satu trim paling bawah. Lalu untuk hiburan di dalam kabin, tersedia opsi head unit touchscreen delapan inci yang bisa tersambung dengan Apple CarPlay. Sedangkan pengaturan audio dan telepon melalui setir bisa ditemukan di seluruh tipe.

Terkait fitur keselamatan, Honda City generasi kelima sudah dilengkapi dual airbag depan dan samping, sabuk pengaman di tiga titik, pengereman ABS + EBD, Cornering Control System (VSA), dan Hill Start Assist (HSA).

Di Thailand, Honda City terbaru ditawarkan dalam empat varian yakni tipe S, V, Sv, RS. Harganya mulai dari 579.500 THB (sekitar Rp270 jutaan) untuk tipe S hingga 739.000 THB (sekitar Rp344 jutaan) untuk tipe RS.

Sumber gambar: Drivespark

berita terkait lainnya

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... Read More

Kembali ke atas