Interior All New Range Rover Evoque Gunakan Campuran Plastik Daur Ulang

Ditulis oleh : Farah Diba Agustine | 23 August 2019

Interior All New Range Rover Evoque Gunakan Campuran Plastik Daur Ulang

momobil.id – Land Rover berhasil mengatasi isu sampah plastik dengan mendaur ulangnya menjadi mobil baru. Mobil daur ulang tersebut adalah New Range Rover Evoque yang memanfaatkan botol plastik dan material daur ulang lainnya. Secara keseluruhan, material daur ulang yang digunakan untuk merakit mobil ini seberat 33 kilogram.

Penerapan material daur ulang ini diaplikasikan pada bagian interior. Selain bahan kulit, konsumen dapat memilih material interior lainnya yang tidak kalah premium. Perusahaan tekstil asal Denmark, Kvadrat, mengembangkan campuran wol dan kain katun Dinamica yang terbuat dari botol plastik. Untuk menyelesaikan seluruh isi interior, membutuhkan 53 botol plastik per unit kendaraan.

Seperti dilansir Liputan6, Brand Director Jaguar Land Rover, Jentri Izhar, membenarkarkan bahwa setiap unit Evoque memanfaatkan 33 kilogram material alam dan daur ulang. “Hal ini membuktikan bahwa Land Rover serius dalam menjaga keberlangsungan,” jelasnya.

Sebagai informasi, New Range Rover Evoque dibanderol mulai dari Rp1,7 miliar (off the road), namun dapat berubah disesuaikan dengan spesifikasi. Sementara, pengiriman New Range Rover Evoque memakan waktu lima sampai enam bulan hingga diterima oleh konsumen.

Land Rover mengenalkan New Range Rover Evoque secara resmi di pasar global pada November 2018. Mobil SUV ini merupakan generasi terbaru yang dibekali teknologi unggulan Range Rover dan dilengkapi Premium Transverse Architecture terbaru Land Rover.

Evoque mengadopsi mesin Ingenium 4-silinder segaris 2,0 liter turbocharger, yang mampu menghasilkan tenaga puncak 245 Tk dan torsi maksimal 365 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF Command Shift.

Profil khas Evoque dengan siluet serupa coupé tetap dipertahankan dengan garis atap menurun yang khas dan bagian pinggang yang tinggi. Proporsinya semakin kuat dengan garis bahu menonjol dan fender massif untuk mengakomodir lingkar roda hingga 21 inci untuk menciptakan sosok yang kokoh dan dinamis.

Baca Juga: Tak perlu panik jika mobil mendadak mogok di jalan tol, ini solusinya

Dari sisi fitur, mobil ini dibekali Wade Sensing yang mampu mendeteksi adanya genangan yang harus dihadapi di depan mobil hingga 600 mm. Fitur pendukung pengendaraannya juga termasuk All Terrain Progress Control (ATPC). Jentri pun mengklaim all new Range Rover Evoque cocok untuk di kota Jakarta.

“Evoque bisa menembus genangan air hingga 600 milimeter. Selain itu, teknologi ClearSight Ground View akan membuat kap mesin serasa transparan, sehingga bisa melihat bagian bawah yang tertutup kap,” tuturnya.

 

Sumber gambar: autocar


Kembali ke atas