Selisih Rp34 Juta, Apa Perbedaan MG ZS Varian Excite dan Ignite?

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 28 March 2020

momobil.id – Pada pekan ini, MG Motor Indonesia telah resmi meluncurkan MG ZS yang merupakan mobil SUV kompak dengan mesin 1.498 cc. MG ZS hadir dalam dua varian yakni tipe Excite dan Ignite. Antara dua varian, tentu ada perbedaan antara MG ZS Excite dan MG ZS Ignite.

Hal ini terlihat dari selisih harga yang cukup jauh antara kedua varian tersebut. Model Excite dibanderol Rp255,8 juta, sementara varian Ignite dibanderol Rp289,8 juta on the road DKI Jakarta. Artinya, ada selisih harga Rp34 juta antara varian Excite dan Ignite. Selisih harga tersebut terlihat jelas dari perbedaan fitur antara kedua varian. Apa saja perbedaannya? Berikut penjabarannya.

Eksterior

MG ZS resmi hadir di Indonesia
MG ZS resmi hadir di Indonesia

Secara dimensi dan bobot, kedua varian ini tak ada perbedaan. Begitu juga dengan mesin, sama-sama menggendong mesin 1.498 cc DOHC 4-silinder 16 katup VTi-TECH injeksi bahan bakar multi-point. Perbedaan sisi eksterior mulai terlihat dari sektor kaki-kaki. Varian Excite menggunakan ban berukuran 205/60 R16, sedangkan varian Ignite menggunakan ban berukuran 215/50 R17.

Pada bagian lampu, varian Ignite dibekali DRL LED, headlamp otomatis, dan lampu kabut depan. Sedangkan varian Excite tak dibekali fitur-fitur tersebut. Satu lagi yang membedakan antara kedua varian adalah kehadiran panoramic sunroof dan kamera parkir. Model Ignite sudah menggunakan sunroof dan kamera parkir, sedangkan varian Excite tak memiliki keduanya. Oh ya, varian Ignite juga sudah ditambahkan roof rack di bagian atap, sedangkan model Excite tak dibekali roof rack.

Interior

Interior MG ZS
Interior MG ZS

Masuk ke bagian interior, perbedaan yang langsung terlihat adalah bagian jok. Varian Ignite sudah berlapis kulit sdua warna di semua joknya, sementara model Excite hanya diberikan jok berlapis kain. Di bagian pendingin udara atau AC, tipe Ignite sudah menggunakan AC digital sedangkan Excite masih standar. Terkait fitur kenyamanan, tipe Ignite sudah dibekali Cruise Control, Push Start Button, dan Tire Pressure Monitor System. Sementara tipe Excite tak memiliki itu semua.

Hal berikutnya yang membedakan adalah jumlah airbag di dalam kabin. Tipe Ignite memiliki enam SRS airbags di bagian depan, samping, dan jendela. Sedangkan model Excite hanya memiliki dua SRS airbags di bagian depan.

Baca juga: BMW Group Indonesia Perbarui Program Khusus Korporasi

Adapun di luar itu, tak ada perbedaan antara varian MG ZS Excite dan MG ZS Ignite dalam hal fitur keamanan. Kedua varian dibekali sistem keamanan yang sama. Seperti struktur rangka Full Space Frame (FSF), sistem pengeraman ABD+EBD, Electronic Brake Assist (EBA), Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), dan Traction Control System (TCS).

MOMOBIL.ID, SITUS JUAL BELI MOBIL BEKAS TERBAIK DI INDONESIA

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia… karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.

Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!

Kembali ke atas