Apa Saja Kelebihan Mobil dengan Sliding Door?

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 19 September 2020

Apa Saja Kelebihan Mobil dengan Sliding Door?

momobil.id – Beberapa produsen otomotif di Indonesia ada yang memiliki model mobil dengan pintu geser alias sliding door. Mobil dengan pintu geser tentu memiliki tampilan pintu yang berbeda dibanding mobil yang menggunakan pintu non sliding door di bagian pintu penumpang. Selain menawarkan tampilan yang lebih elegan, mobil dengan sliding door juga memiliki beberapa kelebihan lain.

Bagi yang sedang mencari mobil dengan pintu geser, ada berbagai model yang bisa dipilih dari berbagai brand mulai dari Honda Freed, Nissan Serena, Toyota Sienta, Hyundai H-1, Mazda Biante, hingga Toyota Alphard. Calon konsumen bisa memilih model yang sesuai selera maupun kebutuhannya dari beberapa pilihan tersebut. Namun secara umum, mobil dengan sliding door memiliki beberapa kelebihan yang bisa dilihat di bawah ini.

Tak makan tempat

Jika kebetulan sedang parkir di tempat sempit, mobil dengan sliding door memiliki benefit yang bisa dirasakan. Karena cara membukanya tak seperti pintu mobil pada umumnya, maka tak membutuhkan banyak ruang. Pemilik mobil juga tak perlu khawatir pintunya akan terpentok tembok, benda, atau kendaraan lain ketika membuka pintu sliding door.

Bukaan pintu lebar

Ketika pintu dibuka, maka akses masuk maupun keluar sangat terbuka lebar. Hal ini akan memudahkan penumpang ketika beraktivitas, terutama ketika sedang membawa barang ke dalam kabin.

Lebih praktis

Hal ini masih berhubungan dengan keunggulan sebelumnya yang menawarkan bukaan pintu yang lebar. Karena pintu bisa terbuka sangat lebar, maka aktivitas penumpang bisa lebih cepat dan praktis. Poin kepraktisan ini bisa bertambah jika sliding door itu merupakan pintu geser elektrik yang bisa dibuka tutup hanya dengan menekan tombol maupun melalui remote.

Baca juga: Sebelum Mesin Mobil Overheat, Busi Sudah Menunjukkan Gejala Seperti Ini

Adapun agar sliding door lebih awet, pemilik mobil juga peru mengetahui bagaimana cara merawatnya. Hal sederhana yang bisa dilakukan untuk merawat mobil dengan sliding door seperti menghindari banjir, rajin membersihkan rel pintu, serta jangan lupa lumasi bagian rel dan roller.


Kembali ke atas