Apa Saja Koleksi Mobil Orang Terkaya di Dunia?

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 11 May 2020

Apa Saja Koleksi Mobil Orang Terkaya di Dunia?

momobil.id – Jika memiliki banyak uang, tak heran jika mempunyai banyak koleksi mobil. Seperti koleksi mobil beberapa tokoh yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia

Daftar orang terkaya di dunia ini memiliki harta ratusan miliar rupiah hingga triliunan rupiah. Tak heran jika mereka memiliki koleksi mobil mewah. Meski begitu, banya di antara mereka yang memilih tetap menggunakan mobil sederhana untuk bepergian.

Koleksi mobil orang terkaya di dunia yang cukup menarik adalah milik Jeff Bezos. Bos sekaligus CEO Amazon ini memiliki kekayaan lebih dari Rp1.000 triliun. Namun Bezos dikenal sebagai pribadi sederhana, termasuk dalam hal memilih mobil. Bezos kabarnya masih suka berkendara menaiki Honda Accord tahun 1996 yang nilainya ‘hanya’ Rp22 juta.

Orang terkaya di Tiongkok, Jack Ma, ternyata juga tak suka mengoleksi mobil mewah. Salah satu kendaraan yang dia punya adalah Roewe RX5. Sebuah SUV kelas menengah yang harganya sekitar Rp406 juta. Itu juga merupakan mobil lokal Tiongkok yang diproduksi SAIC.

Bagaimana dengan Mark Zuckerberg? Bos Facebook, yang kini sudah mengakuisisi Instagram dan WhatsApp ini, punya kekayaan Rp875,2 triliun. Namun ia lebih sering terlihat menumpangi Acura TSX produksi Honda atau Volkswagen Golf GTI ketika bepergian. Merek yang disebut terakhir sangat populer di kalangan anak muda Eropa dan Amerika.

Baca juga: Kenali Penyebab Lampu Indikator Check Engine Menyala

Selanjutnya ada Warren BUffet yang memiliki kekayaan sekitar Rp1.080 triliun. Mobil yang dia punya adalah Cadillac XTS, masuk kategori sedan mewah tapi bukan super car. Cadillac XTS itu dibeli Buffett dengan harga Rp 890 juta, itupun setelah ‘dipaksa’ CEO General Motors (Mary Barra). Setelah punya Cadillac XTS pada 2014, Buffet menjual mobil lamanya dan uang hasil penjualannya disumbangkan.

Sedangkan bos Microsoft, Bill Gates, mengaku mobil termahal yang dia punya adalah Porsche 911 dalam sebuah wawancara di televisi. Mobil tersebut sudah ia jual untuk amal pada 2012. Baru-baru ini Bill Gates juga mengaku sudah membeli Porsche Macan, sebuah mobil listrik.



Kembali ke atas