Apa sih Beda Avanza dan Xenia? Penasaran? Cek Yuk!

Ditulis oleh : admin | 15 March 2017

Apa sih Beda Avanza dan Xenia? Penasaran? Cek Yuk!

momobil.id - Bicara mobil Toyota Avanza, pasti identik dengan Daihatsu Xenia? Atau sebaliknya? Begitu lah setiap orang pasti menyimpulkan bahwa kedua mobil ini memang kembar. Rupa eksterior dan interiornya pun terlihat sangat serupa. Lantas, apa yang membedakan dua jenis mobil yang berbeda produsen ini? Bagi yang belum tau, berikut 5 beda Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia!

Desain Bumper Depan

Beda Avanza dan Xenia
Source: diskontoyota.com

Jika diperhatikan dengan seksama, mobil kembar Avanza dan Xenia nyatanya memiliki perbedaan yang cukup nampak dengan jelas. Hanya saja karena bentuk secara keseluruhan sangat mirip, perbedaan yang cukup nampak jelas terkadang luput dari pandangan. Salah satu perbedaan yang cukup jelas adalah desain bumper atau metal bars yang ada di bagian depan. Selain itu tambahan fog lamp pada kedua mobil ini juga terlihat sangat berbeda.

Bicara metal bars pada bumper kedua mobil ini, Avanza terlihat lebih minimalis dalam urusan desain bumper depan. Berbeda dengan bagian depan Xenia yang terlihat cukup menarik dengan tambahan chrome di sekitar logo. Untuk tipe Veloz, Toyota Avanza didukung dengan front fascia yang lebih modern dan sporty dengan desain bumper dan metal bars khusus. Sedangkan untuk model lampu depan, beda Avanza dan Xenia tidak banyak dan masih didukung dengan bentuk lampu yang sama.

Desain Bagian Belakang

Perbedaan Avanza dan Xenia
Source: diskontoyota.com

Perbedaan bagian belakang mobil kembar ini terlihat sangat tipis. Hampir tidak ada perbedaan yang cukup jelas. Namun, jika diperhatikan dengan serius, perbedaan bagian belakang Avanza dan Xenia terlihat dari bagian aksesoris rear bar. Untuk Toyota Avanza, aksesoris rear bar telah menjadi standar setiap pembelian satu unit mobil. Berbeda dengan Xenia yang tidak ada tambahan rear bar pada setiap pembelian. Namun, ada pengecualian untuk setiap pembelian unit mobil Xenia tipe tertinggi akan mendapatkan tambahan rear bar pada setiap pembelian.

Fitur Interior

Beda Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia
Source: otomotifnet.com

Bukan bermaksud membandingkan, tapi kedua mobil kembar ini memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing dalam setiap komponen tertentu. Termasuk fitur interior, beda Avanza dan Xenia sangat esensial dan besar. Salah satunya yang cukup mencolok adalah fitur audio yang berbeda. Dalam hal ini, Xenia lebih unggul dengan kemampuan audio JVC dan Pioneer yang lebih komplit diantaranya, pemutar CD, MP3, AUX, USB, dan iPod controller. Hal ini tidak sebanding dengan apa yang dimiliki oleh unit Avanza yang hanya dibekali dengan fitur pemutar CD dan MP3 saja. Namun, untuk Avanza tipe Veloz, kemampuan fitur audio kurang lebih sama dengan apa yang dimiliki oleh Daihatsu Avanza.

Perangkat Mesin

Source: otomotifnet.com

Bicara perangkat mesin merupakan bagian terpenting dalam sebuah unit mobil. Lantas apa yang membedakan perangkat mesin Toyota Avanza dan Xenia? Perbedaannya cukup sederhana saja yakni, Avanza dan Xenia sama-sama memiliki dua pilihan mesin yang berbeda. Avanza sendiri didukung dengan mesin berkapasitas 1.3 liter dan 1.5 liter, sedangkan Xenia dibekali mesin 1.0 liter 3 silinder dan 1.3 liter. Tentu saja, masing-masing pilihan mesin Avanza dan Xenia telah didukung dengan teknologi mesin VVT-i.

Velg

Source: autonetrentcar.com

Dari semua unsur perbedaan Avanza dan Xenia, perbedaan terakhir yang sangat mencolok adalah velg yang berbeda. Sederhana saja, perbedaan velg kedua mobil ini terlihat dari ukuran dan desain yang berbeda. Xenia sendiri dibekali dengan velg berukuran 13 inchi dan Avanza didukung dengan velg berukuran 14 inchi. Kalau boleh dibilang, desain velg Avanza, terutama tipe Veloz, adalah yang terbaik bukan?

Nah, itu dia 5 perbedaan Avanza dan Xenia yang cukup jelas terlihat. Walaupun sekilas terlihat kembar, ternyata kedua mobil ini nyatanya memiliki perbedaan yang cukup jelas jika diperhatikan dengan seksama. Sebagai mobil serba mumpuni, kedua mobil ini cocok untuk Anda dan keluarga. Dimana situs yang tepat jika Anda tertarik membeli mobil untuk keluarga? Tidak perlu baru, membeli mobil bekas di Momobil.id adalah jawaban yang cermat untuk setiap orang! Baik beli mobil bekas Avanza maupun Xenia, semua tersedia di Momobil.id. Ayo cek websitenya sekarang!

subscribe-banner

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

JEMBER

Rp 135.000.000

Individu

JEMBER

Rp 99.000.000

Individu

JEMBER

Rp 88.000.000

Individu

JEMBER

Rp 72.000.000

Individu

JEMBER

Rp 160.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas