Apa sih Manfaat GPS Untuk Mobil?

Ditulis oleh : admin | 10 January 2017

Apa sih Manfaat GPS Untuk Mobil?

Jika Anda yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, pasti sudah tidak asing lagi rasanya melihat GPS yang bergantungan di dalam mobil. Terlebih lagi dengan adanya taksi online, tentu membuat GPS ini sering digunakan di Jakarta. Nah, bagi Anda yang tinggal di daerah, mungkin masih asing dengan GPS, sebab di kota kecil cenderung tidak memerlukan petunjuk jalan karena keadaan kotanya yang masih kecil. GPS sendiri adalah akronim dari Global Positioning System, berguna untuk menunjukkan peta jalan yang ingin kita tuju. Rasanya zaman sekarang jika tidak menggunakan GPS, pasti akan sering tersesat. Lalu apa sih manfaat GPS untuk mobil?

Manfaat GPS untuk mobil
Source: ralali.com

Navigasi Jalan

Apakah Anda sering menggunakan taksi uber untuk kebutuhan mobilitas Anda? Maka sudah tidak heran dong dengan smartphone yang dipasang di dasbor mobil guna menunjukkan peta jalan para pengendara mobil. Di jakarta, dengan kepadatan kendaraan rasanya sudah tidak mungkin tanya sana-sini untuk mengetahui arah jalan. Rasanya cara itu sudah kuno dan digantikan dengan cara lebih canggih, yakni GPS. Fungsi GPS pada mobil adalah mudahnya Anda mengikuti petunjuk arah ditengah kebingungan petunjuk jalan yang disediakan di pinggir jalan. Dengan GPS, Anda akan diarahkan oleh suara robot dan visual jalan yang akan mengikuti kemana mobil Anda bergerak. Jika Anda berencana beli atau kredit mobil untuk uber, maka jangan lupa untuk menambahkan holder di mobil Anda untuk meletakkan smartphone guna mengaktifkan GPS.

Mengetahui Titik Macet

Manfaat GPS untuk mobil lainnya adalah informasi titik macet. Sembari menuntun Anda dalam perjalanan, GPS juga akan memberitahu titik macet dengan memberikan warna merah pada visual jalan yang Anda lihat di GPS. Dengan begitu tentu Anda bisa menghindari jalanan yang macet jika sudah begitu dan memilih jalanan yang lebih sepi untuk membuat waktu ke tujuan jadi lebih tepat waktu. Titik macet ini bisa diketahui dimana pun Anda berada, jadi tidak hanya di Jakarta, tapi juga di seluruh daerah Indonesia.

Mengetahui Cuaca

Jangan bilang Anda masih pakai dukun untuk mengetahui ramalan cuaca? Hehe. GPS bukan hanya teknologi yang akan memberikan navigasi jalan, tapi juga memberikan ramalan cuaca terkini. Nah, jika Anda berencana keluar dengan mobil, ada baiknya Anda melihat derajat cuaca yang ada di GPS agar bisa lebih efisien dalam melakukan perjalanan.

Itulah manfaat GPS untuk mobil yang sebenarnya sangat dasar, tapi punya efek yang luar biasa jika kita tidak tahu dari GPS. Dengan adanya fungsi GPS pada mobil ini tentu semuanya jadi lebih tertata pada tempatnya, seperti untuk mengurai kemacetan, menambah efisiensi waktu, hingga keselamatan. Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan GPS di mobil caranya sangat mudah. Anda tinggal membeli holder untuk meletakkan smartphone di dasbor mobil sehingga Anda bisa membuka GPS selama di perjalanan dengan aman.

mobil terkait

Rp 109.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 125.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 206.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 120.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 190.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas